Connect with us

Batu Bara

2 Kawanan Pencuri Ternak Tak Berkutik Diringkus Polsek Indrapura di Rawa-rawa

Dua tersangka pencurian ternak kambing diamankan personil Polsek Indrapura dari rawa-rawa, Senin (15/2/2021).

Jangkau.com – Dua dari tiga irang Tak Dikenal (OTK) diringkus dari rawa-rawa penuh lintah oleh Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara AKP Sandi bersama anggota saat melaksanakan patroli malam di Jalinsum Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih, Senin (15/2/2021) sekitar pukul 06.00 Wib.

Diceritakan AKP Sandi, saat berpatroli pihaknya curiga melihat gerak-gerik tiga OTK mengendarai satu unit sepeda motor membawa dua bungkusan besar.

Tim patroli langsung menghentikan laju sepeda motor tersebut namun pengendara malah kabur tancap gas.

Takut kehilangan jejak, Sandi dan anggotanya langsung melakukan pengejaran terhadap ketiga OTK.

Tepat di dusun 12 Desa Tanah Tinggi kecamatan Air Putih, persisnya di kolam dekat kandang kerbau milik warga, seorang tersangka melompat ke dalam kolam rawa. Sedang rekannya yang seorang lagi terjun ke dalam sungai.

Sejak pukul 02.00 dinihari itu OTK  bertahan terus didalam kolam yang banyak lintahnya. Anggota Polsek dan warga yang berdatangan tetap mengepung lokasi dan masuk ke dalam kolam.

Akhirnya sekitar pukul 06.00 Wib,  tersangka yang kemudian diketahui berinisial AA (40) warga Sidotani 1 Desa Huta Perlanaan, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun keluar dari tempat persembunyian, begitu juga kawannya Fl (42)  warga yang sama berhasil disergap anggota.

Saat diinterograsi petugas, keduanya mengaku baru melakukan pencurian dua ekor ternak kambing milik Sariadi warga Bandar Khalifah, Serdang Bedagai.

“Karena TKP di Bandar Khalifah, kasus ini kita koordinaskan dengan polsek Bandar Khalifah,” terang Sandi.

Sementara AA dan Fl kepada wartawan di Mapolsek Indrapura Senin (15/2) siang mengaku kambing yang mereka bawa adalah hasil curian milik Sariadi warga Kayu Besar Bandar Khalifah.

Rencananya kedua ekor kambing hasil curiannya akan dijual ke Perdagangan.

“Kami melakukan aksi pencurian itu bertiga, sebelumnya kami  bertemu di Kubah Perdagangan, kawan kami yang seorang lagi Didit berhasil lari,” katanya. (EAPs)

Continue Reading
Advertisement
2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.