Connect with us

Kilas Daerah

Akibat Perpecahan Pengurus, DPD IPK Kabupaten Batu Bara Dibekukan

Jangkau.com, Batu Bara – Ketua DPD IPK Propinsi Sumatra Utara Bastian Penggabaian memberikan mandat baru kepada Jhonatal Pangaribuan untuk menyusun komposisi kepengurusan DPD IPK Kabupaten Batu Bara, jum’at (03/07/2020).

Pemberian mandat baru kepada pengusaha Singapore Land Waterpark Batu Bara dan Singapore City Hotel itu setelah DPD IPK Propinsi Sumatra Utara membekukan kepengurusan IPK di bawah kepemimpinan Zulham Efendi masa periode 2019 – 2024 pada 27 juni 2020 lalu.

Penerima mandat mengaku pembekuan kepengurusan DPD IPK Batu Bara karena dinilai lamban dalam mengembangkan organisasi kepemudaan di daerah Batu Bara.

Selain lamban, kepengurusan DPD IPK Batu Bara juga selama ini terpecah belah dan saling sikut satu sama lainnya.

“Selama ini, banyak laporan ke DPD IPK Propinsi Sumut bahwa kepengurusan PAC IPK di Batu Bara terpecah belah bahkan ada yang dibekukan tanpa memberikan ruang alasan dalam pembekuan,” kata wakil ketua DPD IPK Propinsi Sumatra Utara Basri Saragih di kantor DPD IPK Sumut Gedung Putih Medan, jum’at (03/07/2020).

Saragih menjelaskan, idealnya dalam sebuah organisasi diharapkan dapat saling mendukung satu sama lain untuk membesar organisasi kepemudaan di suatu daerah.

Sebab, organisasi itu adalah suatu wadah dimana seseorang bisa meningkatkan integritasnya sembari belajar lidership dalam memimpin sebuah organisasi muda.

“Kita harapkan dengan organisasi ini para pemuda bisa saling merangkul dan bergandeng tangan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Batubara,” Kata mantan ketua DPD IPK Batubara itu.

Sementara itu, penerima manandat Aminuddin Siregar menyebutkan dalam kepengurusan DPD IPK Kabupaten Batu Bara yang baru diharapkan dapat aktif dalam mengkawal roda pembangunan di Batu Bara.

“Kedepan pemuda di Batu Bara diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam mengkawal roda pembangunan di Batubara. Selain itu, IPK di Batubara juga jangan lembab bak macam kerupuk,” Kata Siregar.

Adapun penerima mandat DPD IPK Kabupaten Batu Bara di antaranya Jhonatal Pangaribuan, Rahmadsyah, Aminudin Siregar, Syahyudin Saragih, Haposan Marpaung, juga diikuti oleh puluhan pengurus PAC IPK se Kabupaten Batubara.

Sementara itu, Jhonatal Pangaribuan mengaku akan merangkul kembali kader-kader IPK di Batu Bara untuk menyusun kepengurusan baru dalam organisasi DPD IPK di Batubara.

“Dalam waktu dekat, kita akan gelar konsolidasi organisasi guna menyusun kepengurusan baru sesuai amanah DPD IPK Sumut,” Kata Pengusaha Singapore Land Waterpark Batu Bara itu.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.