Connect with us

News

Arnos, Mahasiswa FH Unimal Raih Pemagang Terbaik A di Dirjen Kemendikbud

Published

on

Arnos bersama para peserta magang Kemendikbud dan Para pihak Kasubbag Hukum Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud RI

JANGKAU.com, Lhokseumawe – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) Arnos Dheo Vegha Simarmata mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan RI.

Penghargaan tersebut didapat atas prestasi Arnos memperoleh hasil pemagang terbaik A di Subbag Hukum Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan dan kerjasama FH Unimal, Hadi Iskandar mengkonfirmasi karena kemampuan Arnos dalam memahami hukum dan desain grafis. Arnos ditempatkan di ruang bagian staf hukum dan tidak jarang juga ia dipanggil sebagai staf cadangan.

“Hal itu berujung baik baginya, ia diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan besar Belmawa, mulai dari tugas luar kantor, mewakili kasubbag hukum dan kerja sama nonton barsama menteri, hingga Monev ke Universitas dan Politeknik di bawah Kemenristekdikti,” jelas Hadi Iskandar, Rabu (08/01/2020) .

Menurut Hadi Iskandar, Arnos adalah satu-satunya peserta yang diterima dari Tiga Universitas yang dipanggil.

“Antara lain yaitu dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Malikussaleh, dan kami dari pihak fakultas sangat apresiasi pencapaian mahasiswa kami ini,” ujarnya.

Sementara itu, Arnos bercerita dalam magang banyak proses yang dilaluinya. Sejak adanya rekrutmen dari Ditjen Belmawa, ia menyiapkan CV dan proposal sesuai persyaratan yang dibuat Ditjen Belmawa, Kemenristekdikti.

“Tidak disangka, saya lolos seleksi dan dipanggil melalui email resmi ristekdikti untuk mengikuti wawancara,” ungkap Arnos.

PD III FH Unimal (kiri) Arnos (Tengah) dalam rangka pemberian penghargaan dari Fakultas Hukum, dan Penunjukkan Sertifikat A dari Kemendikbud.

Kelulusan Arnos pun didukung penuh oleh Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. Dari keberangkatan Arnos dan menyiapkan SPPD yang ditandatangani langsung oleh Rektor, sehingga biaya keberangkatan dan kepulangan ditanggung sepenuhnya oleh Universitas Malikussaleh. (Arwan)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.