Batu Bara News

Dituding ‘Gila’, Rusli Uber Kades Empat Negeri

Jangkau.com, Batu Bara – Dugaan penyerobotan lahan warga di Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara berbuntut panjang.

Tidak hanya soal tanah warga yang diduga digarap pemerintah desa, namun kasus itu bertaut dengan ucapan oknum Kades yang dinilai kurang beretika.

Pasalnya Rusli (48) salah seorang ahli waris yang tanahnya diduga diserobot oknum Kades Empat Negeri kepada wartawan, Rabu (09/10/2019) mengatakan, kasus dugaan penyerobotan tanah yang berbatas dengan kantor desa Empat Negeri berawal dari ucapan Kades SM yang dianggap tidak etis.

Rusli berujar Kades SM di hadapan istrinya diduga telah menudingnya ‘gila’.

Dikatakan Rusli, tudingan dirinya ‘gila’ dilontarkan SM di hadapan istrinya, Ita (40) saat SM datang kerumahnya memprotes pohon sawit di samping kantor desa yang ia bersihkan.

“Sore itu aku membersihkan pelepah pohon sawit di sebelah kantor desa. Lalu esok paginya Kades datang memprotes dan melontarkan ucapan tak sedap di hadapan istriku. ‘Uda gilo laki kau tu’ (sudah gila suami mu itu),” ucap Rusli menirukan ucapan SM yang dilaporkan istrinya.

Tidak terima dituding gila hari itu, Rusli mendatangi SM di kantor desa, namun Kades tidak berhasil ditemui. Rusli menduga SM telah melakukan tindakan tidak menyenangkan sehingga ia dan keluarga mengusut perihal tanah yang diduga digarap pihak pemerintah desa.

“Kami menduga sekitar 2 meter tanah milik keluarganya digarap, dibangun pagar beton dan tempat parkir kantor pemerintah desa. Kasus ini kita bawa keranah hukum,” imbuh Rusli.

Kades Empat Negeri SM ketika dikonfirmasi membantah kalau dirinya menyebut Rusli suami Ita sudah gila.

“Nggak ada ku bilang dia gilo, aku cuma bilang hank,” aku Kades, Selasa (08/10/2019). (eps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.