Batu Bara News

Jamaah Haji Batu Bara Kembali, 1 Orang Wafat di Arab Saudi

Jangkau.com, Medan – Jamaah haji asal Kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam Kloter 18 bersama jemaah haji dari Kota Medan, Dairi, Tapanuli Utara, Tobasa, dan Kota P. Sidempuan tiba di Bandara Kuala Namu Internasional, Selasa 10 September 2019 pukul 20.00 WiB. Dari sini rombongan haji langsung menuju asrama haji.

Sesungguhnya melaksanakan ibadah haji dapat membawa ketenangan jiwa dan kebahagiaan yang sangat mendalam. Juga dapat menambah wawasan dalam kehidupan sehari-hari menuju arah yang lebih positif dan religius dalam kehidupan bermasyarakat.

Demikian harapan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP saat menyambut kepulangan jemaah haji kloter 18, di asrama Haji Medan.

“Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena hampir semua jemaah haji Kloter 18 kembali,” ucap Zahir.

Jumlah seluruh jamaah dan petugas dari Kabupaten Batu Bara yang tergabung pada Kloter 18 Medan sebanyak 321 orang yang terdiri dari jemaah haji 314 orang, petugas kloter 5 orang dan petugas daerah 2 orang.

Pada kloter 18 jemaah asal Batu Bara yang pulang sebanyak 318 orang, 1 orang wafat dan 2 orang pulang melalui kloter 17 karena sakit.

Jemaah yang wafat ditanah suci atas nama Alm. H. Rusmadi Muchaydi Paino warga Dusun I Desa Sipare Pare Kecamatan Air Putih Kab. Batu Bara.

Sedangkan jemaah haji yang pulang terlebih dahulu karena sakit adalah H. Muhammad Nur dan Hj. Norma Muhammad Nur warga Dusun XII Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kab. Batu Bara.

Pada kesempatan itu Bupati Batu Bara memberikan piagam kepada petugas kloter dan menyematkan PIN IPHI secara simbolis kepada jemaah haji kloter 18.

Usai acara penyambutan, malam itu juga jemaah haji pulang ke Kabupaten Batu Bara. (eps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.