Batu Bara News

KPU Serahkan Berkas 35 Caleg Terpilih DPRD Batubara ke Bupati

Jangkau.com, Batubara – Hasil pleno KPU Batubara perihal penetapan 35 calon terpilih DPRD Batubara hasil Pemilu Legislatif 2019 diserahkan kepada Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Senin (12/8/2019) petang di ruangan kerjanya.

Hadir dalam penyerahan itu Ketua KPU Batubara M Amin Lubis SHi, Devisi Teknis Erwin S.Sos, Devisi Data Muksin Khalid, Devisi Parmas Al-Husain Harahap dan Sekretaris KPU Abbas Sitorus.

M Amin Lubis menyampaikan, berkas calon terpilih yang diserahkan sesuai amanah Undang – Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, di mana berkas tersebut akan dilanjutkan ke Gubernur Sumatera Utara untuk dilaksanakan pelantikan calon DPRD Batubara periode 2019-2024.

Pelantikan akan dilaksanakan pada bulan November 2019 mendatang, menunggu berakhirnya masa jabatan DPRD Batubara priode 2014-2019.

“Sudah kami serahkan semua berkas yang dibutuhkan, sesuai regulasi yang ada, tinggal sekarang untuk persiapan pelantikan yang itu merupakan domain Bupati Batubara untuk melaksanakannya,” jawab M. Amin kepada wartawan usai pertemuan dengan Bupati Batubara.

Sementara itu, Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengapresiasi kinerja KPU Batubara yang sudah sangat ulet dan sukses dalam pelaksanaan pemilu serentak yang pertama kalinya dilaksanakan di Batubara.

“lni bukan tugas yang mudah dalam melaksanakan pemilu serentak, pasti ada dinamika yang terjadi, itu adalah hal yang wajar dalam pesta demokrasi. Kami pemerintah Kabupaten Batubara mengucapkan terima kasih atas didikasi KPU Batubara dalam mensukseskan pemilu 2019 dengan baik di Batubara,” katanya.

Bupati Zahir berharap jalinan kerja sama yang baik dengan KPU dan Pemkab dapat terus bersenergiritas untuk berbagai kegiatan yang akan datang. Selain itu Bupati juga meminta KPU dan jajarannya mempersiapkan mekanisme pelantikan anggota DPRD sebaik mungkin agar tidak ada masalah apapun terkait adminstrasi.

“Tolong pelajari dan kejar apa yang harus disiapkan untuk pelantikan,”ucap Zahir. (eps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.