Batu Bara News

Nelayan Kuala Indah Kirim Surat Terbuka Untuk Zahir Soal Kupang

Jangkau.com, Batubara – Rabu 10 September 2019 Misnan perwakilan Masyarakat Nelayan Tradisional Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara mengirim surat terbuka kepada Bupati Zahir.

Surat terbuka yang ditulis tangan di atas selembar kertas tersebut terkait keberatan masyarakat atas pengambilan Kupang kupang di laut tempat mereka mengais rezeki.

Kepada Yth Bapak Bupati Batubara
Di Tempat

Kami masyarakat Nelayan Tradisionil Desa Kuala Indah kec. Sei Suka kab. Batubara, keberatan atas pengambilan kupang di laut tempat kami melabuh ciput gurita, tangkul kepiting, dan jaring kepiting.

  1. Pengambilan kuoang menurut kami bisa mengurangi pendapatan kami, karena kupang tersebut adalah makanan gurita, kepiting, dan lain-lain.
  2. Pengambilan kupang tersebut di ambil, limbahnya bisa merusak atau mengotori alat tangkap kami.
  3. Dengan adanya pengambilan tersebut kami tidak leluasa lagi melabuh karena yang mengambil kupang di dalam tersebut di dalam areal alat tangkap kami, kami takut bisa mengakibatkan tersangkutnya orang-orang yang mengambil kupang twrsebut karena mereka mengambil dengan cara nenyelam.
  4. Saat diberitahukan untuk tidak mengambil di tempat itu, mereka tidak mengindahkan.

Oleh karena itu kami keberatan dengan adanya pengambilan kupang tersebut, kami takut konflik antar nelayan akan terjadi.

Demikian kami sampaikan agar dapat dimaklumi.

Kuala Indah, 10 September 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.