Connect with us

Batu Bara

Buka Bimtek KUBE, Zahir Harap Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

JANGKAU.com, Batu Bara – Bupati Ir.H. Zahir, M.AP membuka Bimbingan Teknik (Bintek) Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang digelar di Aula SMK Negeri 1 Air Putih, Batu Bara, Kamis, (24/10/2019).

Dalam sambutanya Zahir berkeinginan agar Kelompok Usaha Bersama (Kube) tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Kepada tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, terangnya, serta tenaga pendamping untuk dapat melaksanakan pengawasan di masing-masing KUBE, sehingga, masing-masing KUBE bisa menghasilkan pendapatan yang baik dengan pendapatan yang bisa menopang kehidupan keluarga yang baik, dan diharapkan kesejahteraannya meningkat.

“Saya akan merasa bangga bila KUBE bisa merubah tingkat hidup dan pendapatan keluarga di Batu Bara,” optimis Bupati Batu Bara Zahir.

Setelah KUBE nantinya membuka rekening tabungan, maka pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada KUBE sebagai stimulan pengembangan usaha, sehingga usahanya semakin besar.

“Kepada para kepala Dinas teknis, saya minta tinjau dan berikan bimbingan teknis kepada masing-masing KUBE, kepada TKSK dan pendamping agar terus memotivasi mereka, lakukan pengawasan hingga mereka berhasil,” pungkas Zahir.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi penanganan fakir miskin pesisir Kastro Sitanggang, kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara Ishak, Ketua TBUPP Batu Bara Syaiful Safri, para Camat, rekan-rekan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Tenaga Pendamping Sosial, Karang Taruna, Para Peserta Bintek Dari Limapuluh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Daerah Pesisir Batu Bara.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.