Connect with us

Batu Bara

Bupati Batu Bara Harap Pemuda Berperan Jadikan Batu Bara Unggul

Published

on

Jangkau.com, Batu Bara – Kedepan pemuda generasi bangsa diharapkan memainkan perannya menjadikan Kabupaten Batu Bara sebagai kabupaten yang unggul.

Demikian harapan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M AP diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Batu Bara Rusian Heri S Sos pada Forum Dialog Kepemudaan Islam di aula Kemenag Batu Bara di Lima Puluh, Jumat (12/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak seluruh stacholder menyiapkan generasi muda agar memiliki kemampuan dan aktif berkreasi, motivatif dan produktif.

Diyakini Bupati, peran generasi muda sangat besar dalam pembangunan. Karena itu mereka harus didorong agar tetap eksis, semangat dan berani serta memiliki kekuatan yang tidak mudah luntur.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batu Bara, Ghazali LC, mengatakan Forum Kepemudaan Islam dilakukan pertama untuk mempererat silaturrahim.

Selain itu meningkatkan wawasan agar Pemuda Islam kedepan dapat menjadi generasi penerus yang amanah, tidak mudah terprovokasi dan bijak dalam menyikapi permasalahan.

“Jangan pernah mendekati narkoba, dekat saja tidak boleh apalagi menggunakan,” ungkap Ghazali

Di tempat sama, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH M Hum diwakili Kabag Ops Kompol Rudy Chandra SH mengatakan Islam tidak pernah mengajarkan yang jelek.

Dikatakan, Kapolres mengapresiasi MUI Kabupaten Batu Bara yang telah menyelenggarakan Forum Dialog Kepemudaan Islam.

Pemuda muslim harus pintar, agar tidak di bodoh dan jangan mau di adu domba.

“Jauhi narkoba, mari berlomba berbuat kebajikan,” pintanya.

Kegiatan yang dilakukan satu hari penuh diikuti Organisasi Kepemudaan Islam se Kabupaten Batu Bara. Juga dihadiri Ketua DPD Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara Yusri S Ag, Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara Ahmad Sofyan diwakili Kasubag TU Kemenag Dra Refianti M Si, dan Kadis Sosial Ishak Liza M Si. (eps)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.