Connect with us

Kilas

Bupati Batu Bara Sebut Campur Tangan Istri Bikin Rusak Pemerintahan

Published

on

Ilustrasi - Ilustration by Skip Sterling

JANGKAU.com, Batu Bara – Ada komentar menarik lahir dari Bupati Kabupaten Batu Bara Ir Zahir yang ditunjukan kepada para kepala di Batu Bara saat memberi arahan di pelantikan 107 kepala Desa terpilih di Gedung MPH Inalum, Tanjung Gading, Sei Suka, Bati Bara, Senin (30/12/2019).

Dalam sambutan dan arahannya, Zahir mengultimatum agar pejabat desa atau kepala desa dilantik untuk enggan diatur oleh istri dalam mengurus pemerintahan. Terutama bagi kepala Desa yang takut dengan istri.

“Saya inggatkan kepada Ibuk-ibuk kades, jangan ikut mengatur pemerintahan, jangan pernah ikut mengatur-ngatur pemerintahan, karna kalo sudah ikut ratu-ratu di pemerintahan rusak bangsa dan negara ini,” ucap Zahir.

Terkesan memposisikan perempuan atau Istri Kades sebagai polemik. Zahir pun kaget mendengar ada pejabat pemkab Batu Bara yang nyinyir seakan terlibat aktif memperburuk kondisi Batu Bara.

“Ini ada pulak dia pemerintah yang ngerumpi sana dan ngerumpi ke sini dengan mengatakan beginilah kondisi pemerintah, padahal dia juga pemerintah, berarti dia telah menjelekan dirinya sendiri dan meludah mukaknya sendiri,” sindir Zahir.

Tak ingin timbulkan kekisruhan, Bupati Zahir menginggatkan agar seluruh Ibu kepala Desa tidak terlibat jauh dan ikut menghancurkan kepala Desa.

“Jadi ibuk kepala Desa jangan hancur-hancurkan bapak, tugas ibuk layani bapak, begitu pulang dia cubit pipinya, cubit dikit hidungnya, kalian yang muslim setiap malam jumaat kasih dia (kades) jatah,” ucapnya.

Itulah akibatnya, kata Zahir, kalo pemerintah mau diatur oleh istri.

“Termasuk juga kepala Dinas ini awas kalo saya lihat langsung saya berikan peringatan, tidak baik kalo kita mau diatur istri,” ucap Zahir.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.