Connect with us

Batu Bara

Diskominfo Batu Bara Gelar Workshop Pengamanan Data Informasi Elektronik

Published

on

JANGKAU.com, Batu Bara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar workshop sistem pengamanan data dan informasi elektronik yang akan dikelola masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara digelar di Banyu Wangi Kecamatan Limapuluh, Rabu (20/11/2019).

Workshop tersebut secara resmi dibuka Bupati Batu Bara yang diwakilkan Asisten III Setdakab Batu Bara Renol Asmara dan diikuti perwakilan dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Sambutan Bupati Batu Bara yang disampaikan Renol Asmara mengapresiasi dan menyambut baik keseriusan seluruh peserta Workshop Peningkatan Keamanan Informasi yang digelar Dinas Kominfo Batu Bara.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Batu Bara yang menyelenggarakan Workshop Keamanan Informasi.

Menurutnya hal tersebut menjadi penting agar semua instansi mampu untuk mengamankan datanya masing-masing.

Semua OPD diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dalam rangka menghadapi era digital yang terjadi saat ini.

Ia juga berpesan usai kegiatan workshop ini akan mendapatkan hasil yang lebih baik untuk penerapan aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kabupaten Batubara Andri Rahardian mengatakan, latar belakang kegiatan ini untuk peningkatan SDM bagi ASN di lingkungan Pemkab Batu Bara.

“Untuk saya berharap kepada seluruh peserta workshop sistem pengamanan dapat mengerti agar menghasilkan yang lebih baik dalam pelayanan publik bisa optimal,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kominfo mendatangkan narasumber dari swasta, Halif Juanda, ahli ITE bidang keamanan yang berdasarkan sertifikat pelatihan keamanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.