Edukasi

Peresmian BI Corner STAIN Mandailing Natal

Jangkau.com, Mandailing Natal – Dalam rangka meningkatkan minat baca mahasiswa, Bank Indonesia meresmikan BI Corner atau yang disebut dengan Pojok BI di perpustakaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal. Peresmian dilaksanakan pada hari Kamis 27 Juni 2019 bertempat di Aula STAIN Mandailing Natal.

Peresmian ini juga dibarengi dengan sosialisasi Bank Indonesia (BI) dengan materi kebanksentralan dan ciri-ciri keaslian uang rupiah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. H. Torkis Lubis, Lc., D.E.S.S, Wakil Ketua II Dr.H. Kohar, MM, Pejabat Struktural STAIN Mandailing Natal, sementara dari pihak BI dihadiri oleh Suti Masniari Nasution dan rombongan.

Ketua STAIN Mandailing Natal berharap dengan adanya BI Corner ini dapat membangkitkan minat baca para mahasiswa demi mewujudkan STAIN Mandailing Natal ke arah yang lebih baik lagi sesuai dengan visi misi STAIN menjadi generasi yang inovatif dan moderat.

“Dosen maupun mahasiswa dapat mengakses informasi dan perkembangan dari BI secara aktual, referensi buku baik dari Indonesia maupun asing khususnya di bidang ekonomi, kebanksentralan, dan sebagainya,” terang Torkis Lubis.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Suti Masniari Nasutian, mengungkapkan sebuah pepatah “today is a reader and tomorrow is a leader”, yang maksudnya dengan adanya BI Corner dapat menunjang dan mensupport mahasiswa lebih baik ke depannya.

Beliau berharap besar BI Corner ini diaktifkan dengan cara meningkatkan minat baca dari mahasiswa dan dapat menjadikan sumber referensi bagi para dosen.

Suti juga menyatakan bahwa BI Corner ini terbuka untuk umum, tidak hanya di kalangan kampus tetapi juga masyarakat sekitar.

“BI juga akan berusaha untuk memberikan beasiswa kepada 50 orang mahasiswa setiap tahunnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.