Connect with us

Kilas Daerah

FORSAMMA Gelar Khitanan Massal dan Cek Kesehatan Gratis

Published

on

Forum Silaturahmi Alumni Madrasah Masyariqul Anwar Caringin (FORSAMMA) mengadakan Khitanan Massal dan Cek Kesehatan Gratis di Komplek Madrasah Masyariqul Anwar Caringin Pandeglang Labuan, Banten, Sabtu (09/11/2019).

JANGKAU.com, Pandeglang – Forum Silaturahmi Alumni Madrasah Masyariqul Anwar Caringin (FORSAMMA) mengadakan Khitanan Massal dan Cek Kesehatan Gratis di Komplek Madrasah Masyariqul Anwar Caringin Pandeglang Labuan, Banten, Sabtu (09/11/2019).

Ketua pelaksana kegiatan, Wida Yulitia, mengatakan kegiatan sebagai wujud rasa peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dan kurang mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang memang membutuhkan, serta meningkatkan dan mewujudkan semangat kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Wida menambahkan, antusias warga sekitar cukup baik untuk mendaftarkan anaknya dikhitan. Selain itu, usia remaja hingga ibu-ibu ikut serta meramaikan cek kesehatan gratis yang diadakan FORSAMMA.

Sementara Ketua Umum FORSAMMA, Syarifaeni Fahdiah, M.Hum mengatakan
selain ingin berbagi kebahagiaan dengan warga, bakti ini juga sebagai moment memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Bertepatan pada Maulid Nabi Muhammad SAW serta untuk meningkatkan jiwa sosial dan nilai kebermanfaatan hadirnya FORSAMMA untuk masyarakat sekitar khususnya untuk Masyariqul Anwar sendiri,” terangnya.

Dalam mensukseskan acara tersebut, FORSAMMA juga menggandeng atau bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kecamatan Labuan, Klinik Al-Furqon, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten, dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Ciputat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.