Connect with us

Batu Bara

Gerobak Sampah Bersumber Dana Desa di Kuala Tanjung Disoal Warga

Gerobak sampah milik salah satu Desa di Batu Bara dipakai ngangkut Kambing.

Jangkau.com | Warga Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, mengendus dugaan penyelewengan pada realisasi anggaran Dana Desa atau DD oleh Kades Usman.

Sijos alias Fahrul warga Dusun 1 Desa Kuala Tanjung dalam vidio berdurasi 2 menit 19 detik ditunjukkan kepada Kepala Desa Usman mempertanyakan penggunaan Dana Desa terutama mengenai realisasi Gerobak Sampah yang menelan anggaran hingga belasan juta.

“Mengenai gerobak becak yang ada di Desa Kuala Tanjung, Gerobak becak dengan aggaran tahun 2020 berjumlah delapan Belas juta rupiah, dan yang kedua anggaran pembinaan narkoba sebesar sembilan juta rupiah tahun 2020,” kata Sijos.

“Yang kami pertanyakan anggarannya ke mana? Becaknya di mana? dan kereta nya ini yang memanfaatkannya oknum-oknum tertentu,” ucapnya.

Mengaku atas nama Tim Junuh Janah (TJJ) Desa Kuala Tanjung, Sijos mengukuhkan pernyataannya soal kapasitas Kepala Desa mengelolah gerobak becak.

“Karena itu adalah uang rakyat, kembalikan becak itu fungsinya untuk mengangkut sampah,” ucapnya.

Tak sebatas itu, TJJ juga mempertanyakan sikap Permusyawaratan Desa (BPD) Kuala Tanjung mengenai persoalan tersebut, sebab fungsi BPD di antaranya mengawasi kerja aparat Desa.

“Kalau BPD tidak berfungsi kami atas nama masyarakat desa Kuala Tanjung sekali lagi berharap BPD adalah mitranya bapak kepala Desa, Kalau BPD nya ini cengeng bagaimana desanya akan maju,” katanya.

Sementara Kepala Desa Kuala Tanjung, Usman, saat dikonfirmasi mengatakan kalau keberadaan becak sampah tersebut masih utuh.

“Masih ada (becak sampah) sekarang,” ucap Usman, Rabu (10/02/2020).

Usman pun merespon dan menuding pernyataan yang lahir dari warganya mengenai realisasi Dana Desa tersebut merupakan karena sifat iri terhadapnya.

“Itu oknum-oknum yang iri, dengki. Maklum udah masuk tahun politik,” ucapnya.

Continue Reading
Advertisement
2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.