Connect with us

Batu Bara

Isi Kekosongan, Kadin Batu Bara Akan Gelar Muskab ke-III Akhir Januari Mendatang

Published

on

Ketua Carateker Kadin Batubara Santri Azhar Sinaga menyerahkan surat keputusan (SK) panitia Muskab ke-III kepada H.OK Faizal disaksikan Bupati Batubara, Sekdakab Batubara dan para pengurus Kadin lainnya, Selasa (03/01/2020)

JANGKAU.com, Batu Bara – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara akan menggelar musyawarah kabupaten yang dijadwalkan pada 23-24 Januari 2020 mendatang.

Hal itu terungkap saat silaturahim ketua carateker Kadin Batu Bara, Santri Azhar Sinaga beserta pengurus dengan Bupati Batubara di Limapuluh, Selasa (07/01/2020).

Menurut Santri yang juga wakil ketua bidang organisasi, keanggotaan dan pemberdayaan daerah Kadin Sumut itu, akhir ini telah terjadi kekosongan pengurus di tubuh Kadin Batu Bara yang dinilai menghambat kemajuan pembangunan.

“Terjadinya kekosongan kepengurusan Kadin di Batu Bara akan menimbulkan kerugian di bidang pembangunan dunia usaha yang akan berjalan lambat,” terang Santri Azhar.

Bupati Batubara Ir Zahir menyambut baik segera terbentuknya kepengurusan Kadin Batu Bara yang defenitif yang diharapkan dapat bersinergi dan membangun inovasi bersama untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di Batu Bara.

Ketua Umum kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, dalam arahannya melalui sambungan telekonferensi menyatakan kepengurusan kadin Batu Bara yang defenitif harus secepatnya terbentuk dan menghimbau kepada seluruh pengurus untuk bersinergi dengan Bupati Batubara dan jajarannya.

Ia pun menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Batu Bara merupakan daerah yang seksi untuk berinvestasi.

“Momentumnya pas dengan adanya pelabuhan internasional Kuala Tanjung dan kawasan industri khusus di daerah itu, maka dalam waktu dekat direncanakan investasi akan masuk baik dari pemerintah (BUMN) dan asing,” terangnya.

Oleh sebab itu, lanjut Ivan, dibutuhkan Eksistensi Kadin Batu Bara yang menjadi mitra Bupati untuk mengundang kedatangan para investor untuk menghidupkan perekonomian di kawasan itu.

Sementara itu, ketua panitia Musyawarah kabupaten (Muskab) III Kadin Batubara H.OK Faizal menambahkan, pelaksanaan muskab akan diselenggarakan di aula hotel Banyuwangi Limapuluh, untuk itu panitia saat ini sedang melakukan inventarisir keanggotaan sebagai peserta serta penyusunan draf tata tertib (Tatib) Muskab.

Pelaksanaan Muskab recananya akan diikuti sekitar 40 peserta yang berlatar belakang pengusaha yang masih aktif sebagai anggota Kadin Batu Bara serta akan mengundang para pelaku dunia usaha dan industri di Batu Bara.

Silaturahim sekaligus penyerahan SK Panitia Muskab III kadin itu juga dihadiri sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar, Wakil ketua umum Kadin Sumut Hendra Arbie, dan Direktur Eksekutif Hendra Utama serta para anggota Kadin Batu Bara.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.