Connect with us

Batu Bara

Kades Siswanto Impikan Remaja Yang Beriman dan Bertaqwa

Published

on

JANGKAU.com, Batu Bara – Sebagai salah seorang Kepala Desa (Kades) yang dilantik langsung oleh Bupati Batu Bara Ir H. Zahir MAP, Senin (30/12/19), Siswanto yang menjabat sebagai Kades Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh mengimpikan terbentuknya remaja yang beriman dan bertaqwa.

Demikian disampaikan Kades Pulau Sejuk Siswanto, S. Pd disela-sela acara syukuran pelantikan dan tampung tawar dirinya di lapangan Volly Dusun IV Kulon Desa Pulau Sejuk, Senin (30/12/19).

Dikatakan Siswanto, agar remaja yang beriman dan bertaqwa dapat terwujud, pihaknya akan menyadarkan orang tua bahwa anak-anak mereka menjadi remaja mesjid itu penting bagi perkembangan sikap dan spiritual mereka.

“Dengan aktif sebagai remaja mesjid, mereka akan disibukkan dengan kegiatan keagamaan sehingga terhindar dari kegiatan yang berbau kriminal seperti narkoba,” harapnya.

Diakui Siswanto, selama ini untuk mengajak para remaja sangat sulit terlebih orang tua mereka banyak yang kurang bisa mengarahkan anak-anaknya untuk aktif sebagai remaja mesjid.

Kedepan Siswanto berharap para orang tua berperan aktif membimbing dan mengarahkan generasi muda sebagai cikal bakal penerus kepemimpinan bangsa yang beriman dan taqwa.

Guna menarik minat remaja dan anak-anak mengikuti kegiatan keagamaan dikatakan Siswanto dirinya mendorong dan mengikutsertakan remaja pada berbagai lomba keagamaan.

Pada Porseni BKPRM Batu Bara-Simalungun tahun 2019 dengan raihan Juara I Bulutangkis Putri, Juara I Lari estafet putra dan putri, Juara II lari 200 m putri, juara II lari 100 putri, juara II marathon putri, juara III bola volly putri, tenda terbaik putri, Juara III Azan putra dan Juara III Kaligrafi putra.

Selain itu pada Piala kemah Dakwah 2019 di Desa Gunung Bandung Kec. Lima Puluh Pesisir berhasil meraih Juara I busana muslim putra, Juara II Nasyd dan Juara II tari Melayu. (eps)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.