Kilas Daerah News

Kacau, di Toli-toli Pegawai Lapas Nyabu Milik Narapidana

JANGKAU.com – Polisi melakukan penggrebekan pesta narkoba yang melibatkan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP) IIB Toli-Toli bersama kurir narkoba di BTN Vila Mas, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah.

Mencengangkan, seperti dilansir Detik.com Sabtu (21/09/2019) Narkoba yang digunakan pegawai lapas itu ternyata milik Narapidana.

Dalam pesta narkoba tersebut, polisi menangkap NS, kurir narkoba. Sementara IR, pegawai lapas berhasil melarikan diri. Dari hasil pemeriksaan, NS mengakui memperoleh narkoba jenis sabu-sabu itu dari narapidana atas nama Hasan Tawil.

Sebagai barang bukti, polisi menyita sabu seberat 571 gram yang dikemas menjadi 4 paket. NS mengakui dia ditugaskan untuk mengantarkan barang haram itu ke IR, pegawai lapas, dengan upah 2 juta rupiah.

Pihak Kepolisian mengatakan telah menjemput Hasan Tawil dari LP Kelas IIB Toli-Toli untuk dimintai keterangan guna pengembangan kasus itu. Namun, upaya penjemputan tersebut sempat terhalangi oleh sipir.

“Sempat terjadi ketegangan karena petugas Lapas tidak mengizinkan Hasan Tawil dijemput oleh aparat, namun ia berhasil digiring aparat dari dalam Lapas menuju Rumah Sakit Mokopido, saat itu terpidana Hasan Tawil sedang sakit,” ungkap Kasat Narkoba Polres Toli-Toli, Iptu Kinsale pada Sabtu (21/9/2019).

Setelah dilakukan pengembangan di rumah milik NS, aparat kembali menemukan sabu seberat 1,40 gram. Sementara IR, pegawai lapas masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Artikel ini telah terbit di detik.com dengan judul: Pegawai Lapas Toli-Toli Gunakan Sabu Milik Narapidana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.