Connect with us

Kilas Daerah

PPP Labuhanbatu Gelar Pendidikan Politik dan Sosialisasi UU Pesantren

Published

on

JANGKAU.com, Labuhanbatu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Labuhanbatu bekerja sama DPP PPP menggelar Pendidikan Politik dan Sosialisasi Undang-Undang Pesantren di Rantau Prapat, Labuhanbatu, Senin (02/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Adrian Azhari Akbar Harahap, ST selaku Tenaga Ahli Fraksi PPP MPR-RI, Ketua dan pengurus DPC PPP Kab. Labuhanbatu, Pengurus Pesantren, Guru, masyarakat serta santri.

Ketua DPC PPP Labuhanbatu, Muniruddin S. Ag menyampaikan dalam acara tersebut bahwa partai politik harus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, hal tersebut sudah di atur dalam UU partai politik

“Partai politik seyogyanya senantiasa melakukan pendidikan dan pemahaman politik kepada kader dan masyarakat, agar masyarakat mengetahui tentang bagaimana peran warga negara dalam demokrasi serta menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Adrian Harahap dalam sampaian materinya menyampaikan bahwa Fraksi PPP sejak tahun 2013 sudah menginisiasi Undang-Undang Pesntren dan alhamdulillah sudah di sahkan pada tahun 2019 ini.

“Undang-Undang ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua, terkhusus warga pesantren, karena akan ada pengakuan dan penyetaraan pendidikan pesantren dengan pendidikan formal yang memang sangat kita harapkan, Lembaga pesantren akan semakin mandiri dengan pengakuan dalam UU tersebut,” ucapnya.

Harapan kita, lanjutnya, kelak lembaga pendidikan pesantren ini semakin baik dan melahirkan generasi islami yang menjaga kedaulatan Indonesia, menangkal paham-paham radikal yang bisa membuat negara yang kita cintai ini terpecah belah.

Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama DPC PPP Labuhanbatu dengan DPP PPP yang bertujuan untuk pendidikan politik dan sosialisasi UU Pesantren di masyarakat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.