Connect with us

Kilas

Program Jumat Barokah, Kapolres Batu Bara Salurkan Ratusan Paket Sembako

Published

on

JANGKAU.com, Batu Bara – Meski baru sepekan AKBP Ikhwan Lubis menjabat sebagai Kapolres Batu Bara, yang juga sebagai pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), tepatnya di Jumat Barokah langsung memberi santunan dan tali asih kepada ratusan warga yang kurang mampu dan anak yatim di Makopolres Batu Bara Jumat, (27/12/19).

Sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di Makopolres dan 300 paket di Tanjung Tiram, Lima Puluh dan Medang Deras.

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutkan program dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis.

“Dengan berdirinya KSJ di Batu Bara kita harapkan kaum dermawan mau berbagi untuk membantu kaum dhuafa dan anak yatim,” ungkap mantan Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut.

Dikatakan Kapolres, biasanya KSJ langsung berkunjung ke kediaman yang akan dibantu namun kali ini dilakukan di Mapolres Batu Bara.

“Seusai kegiatan ini bersama 140 relawan KSJ dari Medan dan Belawan kita akan turun kebeberapa kecamatan di Batu Bara,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Batu Bara Ir Zahir memberi apresiasi kepada Kapolres yang dalam kegiatan pertamanya langsung menyelenggarakan acara Jumat Barokah.

“Dalam melaksanakan ini kita akan bersama-sama dengan komunitas lain yang telah ada di Batu Bara,” sebut Zahir.

Bupati berharap program KSJ dapat berjalan dengan baik terlebih lagi di Batu Bara dengan kondisi saat ini butuh sentuhan khusus.

Di kesempatan itu Bupati mengajak Kapolres untuk bersama-sama melakukan pemberantasan narkoba. “Harus kita matangkan strategi untuk terus menerus melakukan aksi memberantas Narkoba,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sembako oleh Kapolres bersama Forkopimda Batu Bara, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara, dan Ketua Tim PKK Batu Bara Ny. Maya Zahir.

Paket sembako yang dibagikan di Polres sebanyak 150 paket dan kepada warga melalui door to door di Kecamatan Tanjung Tiram, Lima Puluh dan Medang Deras disediakan Kapolres dan Forkopimda sebanyak 300 paket.

Turut hadir Kajari Muljadi Sajaen, SH, Dandim 028 As diwakili Danyon 126, Wabup Oky Iqbal Frima, Ketua SKJ Sumut Saharuddin, Kakan Kemenag Ahmad Sofyan, MA, Plt Kadis Perhubungan Jhonnis Marpaung, Plt Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, mewakili Ketua MUI, Ketua FKUB Adenan Haris dan perwakilan perusahaan. (eps)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.