Connect with us

Edukasi

Sering Lihat Kerabat Shalat Berjamaah, Seorang Warga Batubara Peluk Islam

Published

on

Jangkau.com, Batubara – Di hadapan para jamaah masjid Jami’ Indrapura seusai ibadah shalat Jumat pada 23 Agustus 2019, Afril Waruwu (31) warga dusun I Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara dengan kukuh mengikrarkan syahadat dan menyatakan diri mengakui Islam sebagai agamanya.

Ikrar syahadat Afril Waruwu tersebut dituntun langsung oleh Tokoh Agama Kecamatan Air Putih, Ustadz Hasyim Rusli, didampingi Ustadz khairil Syah S.Pdi, perwakilan dari KUA kecamatan Air Putih dan jama’ah sholat Jum’at.

Pekik takbir pun langsung menggema dari seluruh jamaah masjid menyambut keislaman Afril Waruwu. Pasca memeluk Islam, Afril Waruwu yang sebelumnya beragama kristiani tersebut diberikan nama Islam menjadi Muhammad Haris.

Saat dikonfirmasi media Jangkau.com, Muhammad Haris (nama Islamnya) menjelaskan alasan mendasar yang mengkukuhkan memeluk Islam. Keinginan itu bermula saat dirinya yang selalu berteman dengan umat muslim, tiap kali melihat kerabatnya melaksanakan ibadah shalat berjamaah dirinya merasa nyaman dan tergugah untuk ikut shalat.

“Sebelumnya saya sering berkerabat dengan orang Islam, saya lihat mereka rajin beribadah ke Masjid, apalagi saat Jum’at, masjid penuh, orang Islam laki-laki berbondong menuju masjid hingga muncul keinginan untuk memeluk Agama Islam,” ujar Muhammad Haris.

Sebenarnya, lanjut Muhammad Haris, sudah lama saya ingin masuk Islam,sudah dari 6 bulan lalu saya sudah berniat untuk masuk islam.

“Intinya saya ingin memeluk Islam. Hidayah Allah yang menjemput saya untuk berislam,” ucapnya dengan mata yang berkaca- kaca.

Ustadz Khairil Syah menyampaikan begitu terharu saat menyaksikan prosesi ucapan Syahadat tersebut.

“Merasa terharu kali tadi bang, apalagi syahadat beliau disaksikan ratusan jamaah Masjid Jamik selesai sholat Jumat. Juga disaksikan para Malaikat Allah,” ucapnya.

Secara spontan para jamaah yang hadir mengumpulkan infak untuk saudara baru mereka dan terkumpul uang sebesar 500 ribu rupiah. (MYH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.