Connect with us

Batu Bara

Soal WTP, Zahir Minta Semua Media Tanggapi Positif

Published

on

JANGKAU.com – Bupati Batu Bara, Ir Zahir Map mengatakan, raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Batu Bara tahun 2018 tak lepas dari andil baik pemerintahan sekarang maupun sebelumnya.

“Yang pasti ini keberhasilan kita semualah, hasil kerja payah kita bersama mulai dari berdirinya kabupaten Batu Bara sampai sekarang ini,” kata Zahir saat membacakan sambutannya di acara Buka puasa bersama, di aula SMK Budi Dahrma, Kecamatan Air Putih.

Meski demikian, Zahir pun sempat menyinggung sentilan dari sejumlah media yang sempat menyebutkan bahwa WTP itu didampuk atas jerih payah yang seharusnya dialamatkan kepada pemerintahan Harry Nugroho, hingga tak menganggap peran dari pemerintah sekarang ini.

Menaggapi prahara itu, Zahir hanya merespon positif, Ia menyebut bahwa predikat WTP itu diperoleh berkat dari kontribusi semua pihak, termasuk seluruh OPD yang rela lembur untuk menyelesaikan laporan keuangan pemerintah Daerah tahun 2018 tersebut.

“Jadi hal seperti ini, tolonglah jangan dipermasalahkan lagi, kami pun bersama OPD tidak mempermasalahkan itu, dan tak perlu dipuji-puji, dan tak perlu juga bilang ini hasil kerja pak Zahir, tapi berkat dari kerja kita semua,” tegasnya.

Sebelumnya, Zahir dan seluruh OPD bersama Tim Bupati untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) kabupaten Batu Bara sampai kewalahan memikirkan berbagai cara untuk bisa menutupi kekurangan, menyelesaikan laporan keuangan dan menindaklanjuti berbagai temuan BPK atas laporan keuangan pemerintahan tahun 2018 itu.

Kendati demikian, kata Zahir sebelumnya, Ia sempat menduga penyelesaian itu berat didapatkan, menimbang banyaknya persoalan aset dan laporan keuangan untuk meraih predikat WTP tersebut.

“Kita tak perlu berpanjang lebar (berdialektika) lagi soal ini, apakah WTP ini keberhasilan Zahir ataukah keberhasilan dari bupati lama? kita tak pernah persoalkan itu? bagi kita sebagai pemerintah, apa yang bisa kami lakukan, semaksimal dan sebaik mungkin kami lakukan,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Zahir  meminta kepada media agar lebih memberikan berita yang dapat tumbuhkan optimisme publik dengan memberikan kontrol beruapa nasihat bila suatu-waktu terjadi kesalahan dimasa kepemimpinanya.

“Bila ada yang kurang, nasehati kami, kami juga manusia biasa yang punya keterbatasan, kami juga manusia yang mungkin belum sempurna, karena yang sempurna itu hanya milik Allah SWT,” tutupnya.***adv

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.