Connect with us

Batu Bara

Terlibat Sabu, 1 Supir dan 2 Pria Mocok-mocok Dirungkus Polisi

Published

on

Jangkau.com, Batu Bara – Dalam waktu dua hari Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara meringkus 3 tersangka yang terlibat tindak pidana Narkoba.

Kapolsek Lima Puluh AKP Jhony Andries, SH kepada wartawan, Sabtu (12/10/2019) membenarkan penangkapan tersebut.

Ketiga tersangka masing masing Frenki Silaen (39) berprofesi sebagai Supir Truk Tangki CPO warga Desa Tanjung Medan Mahato Provinsi Riau, dan Mispan (38) pekerjaan mocok mocok warga Dusun II Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, serta Misrul alias Kicul (35) yang juga berkegiatan mocok-mocok, warga Desa Gambus Laut, Lima Puluh Pesisir, Batu Bara.

Sedangkan barang bukti yang ditemukan dan disita berupa 2 bungkus plastik kecil berisikan sabu-sabu, 2 lembar uang pecahan Rp 50.000, 1 lembar uang pecahan Rp 100.000, dan 1 unit sepeda motor jenis Honda Supra X warna hitam nopol BK 4081 UAB.

Dijelaskan Kapolsek, penangkapan dua tersangka pertama terjadi Jumat (11/10/2019) sekira pukul 12.00 Wib.

Saat itu Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Ipda JR. Sitorus mendapat informasi bahwa ada seorang laki laki sedang mengendarai sepeda motor Honda Supra X dicurigai membawa Narkoba jenis sabu.

Mendapat informasi, tim Reskrim Polsek Lima Puluh langsung bergegas melaksanakan hunting di tempat yang dimaksud yakni Jalinsum Medan – Kisaran tepatnya di Desa Perkebunan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Tidak lama berselang petugas melihat orang yang dicurigai sedang berada di pinggir Jalinsum sedang mengengkol sepeda motornya yang mogok.

Petugas segera meringkus tersangka yang kemudian diketahui bernama Frenki Silaen dan melakukan penggeledahan.

Saat penggeledahan, petugas menemukan selembar uang Rp 50.000 yang di dalamnya berisi 1 bungkus plastik warna putih diduga narkoba jenis sabu-sabu digenggaman tangan kiri tersangka.

Guna pengembangan, petugas menginterogasi tersangka yang akhirnya mengaku membeli barang haram itu dari seseorang di Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh yang bekerja di gudang CPO Simpang Gambus.

Petugas pun bergerak cepat dengan membawa tersangka ke tempat pembelian.

Petugas kemudian mengamankan Mispan penjual sabu yang disebutkan tersangka. Ketika digeledah dari saku Mispan ditemukan uang sebesar Rp. 150.000 yang diakui hasil penjualan sabu.

Sehari sebelumnya, Tim Reskrim Polsek Lima Puluh juga telah mengamankan Misrul alias Kicul.

Dikatakan Kapolsek, tersangka ditangkap berdasarkan informasi di sebuah gubuk milik Atan Sarif di Desa Gambus Laut sering terjadi transaksi dan tempat memakai sabu yang diduga dilakukan oleh warga setempat.

Mendapat informasi tersebut Kanit Reskrim bersama anggota melakukan penyelidikan dan kemudian Kamis (10/10) sekira pukul 20.00 Wib dari gubuk dimaksud dilakukan penangkapan terhadap tersangka Misrul. Dari tersangka petugas menyita 1 bungkus kecil sabu.

Saat ini ketiga tersangka telah dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Batu Bara. (eps)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.