Connect with us

Batu Bara

Tiga Pimpinan Definitif DPRD Batu Bara Resmi Dilantik

Published

on

Jangkau.com, Batu Bara – Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Ulina Marbun, SH. MH atas nama Ketua Mahkamah Agung melantik tiga unsur pimpinan definitif DPRD Batu Bara di ruang rapat Paripurna DPRD Batu Bara di Lima Puluh, Rabu (15/01/2020).

Ketiga unsur pimpinan dewan yang dilantik terdiri dari satu Ketua DPRD dan dua Wakil Ketua DPRD. Mereka merupakan perwakilan partai politik yang memperoleh suara terbanyak pada Pileg 2019 lalu.

PDI-P yang mendapat jatah Kursi Ketua DPRD menugaskan M Syafi’i SH, sedangkan Wakil Ketua I dijabat Ismar Komri, S.Sos dari Partai Golkar serta Wakil Ketua II Safrizal, MAP dari Partai Gerindra.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP yang juga mantan anggota DPRDSU ini pada sambutannya menyebutkan, DPRD adalah sebuah lembaga legislasi sebagai unsur lembaga kontrol pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam upaya memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Semoga kita dapat bersinergi dengan alat kelengkapan lain dan dapat bekerjasama dalam menjalankan fungsi masing-masing.
Mohon maaf kepada anggota DPRD periode 2014-2019, mungkin selama menjalankan tugas ada yang kurang berkenan, hari ini saya mohon maaf,” ujar Bupati Zahir.

Zahir dalam sambutannya juga menyebutkan pelantikan hari ini adalah rangkaian dari kelengkapan administrasi struktur organisasi di DPRD Batu Bara.

“Hari ini saya mewakili Pemkab Batu Bara mengucapkan selamat kepada pimpinan definitif,” ucap Zahir.

Sementara Ketua DPRD definitif M Syafi’i SH mengatakan dengan selesainya pelantikan penting ini maka DPRD Batu Bara akan melakukan beberapa agenda penting dalam beberapa hari ke depan.

“Saya mengajak seluruh komponen lembaga dan masyarakat untuk saling bahu membahu dalam membangun Kabupaten Batu Bara. Setelah pelantikan unsur pimpinan definitif ini, DPRD Batubara akan melakukan rapat alat kelengkapan dewan segera di selesaikansecepatnya,” katanya.

Dikatakan Safi’i, hubungan antara sesama pimpinan secara bersama bekerja untuk kepentingan rakyat di Kabupaten Batu Bara.

Acara turut dihadiri Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE, Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir, Ny Astuti Wulandari Oky Iqbal Frima, pimpinan OPD, Camat, dan Kepala Desa se Batu Bara. (eps)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.