Connect with us

Batu Bara

Tingkatkan Kualitas Siswa, Plt Kadisdik Batu Bara Gelar Program PKP

Published

on

JANGKAU.com, Batu Bara – Upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas siswa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) di SMP Negeri 1 Limapuluh, Batu Bara, Jum’at (15/11/2019)

Plt.Kadis Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus mengatakan tentang peningkatan kualitas siswa dalam orientasi pembinaan Guru harus terus ditingkatkan.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan, sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher OrderThinking Skills/HOTS),” terang Ilyas.

Tujuan peningkatan tersebut untuk mencapai efisiensi, efektifitas, serta pemerataan mutu pendidikan, pelaksanaan Program PKP mempertimbangkan pendekatan kewilayahan, atau dikenal dengan istilah zonasi.

Sementara Dhin Oloan Sihotang, selaku Narasumber dalam pelatihan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) menyampaikan bahwa cara kita mengajar saat ini harus mulai berobah tidak menggunakan metode konvensional semata melainkan blandit Learning yaitu pembelajaran dengan menggabungkan metode tatap muka dengan belajar menggunakan media internet.

“Sudah saatnya guru di zaman milenial ini meng upgrade diri dalam memberikan pembelajaran karena perkembangan teknologi yang begitu cepat tidak dapat dihindari,” ucap Dhin Oloan.

Masih menurut Dhin, manfaat menggunakan blandit learning bagi guru dapat memberikan ruang bagi guru untuk menciptakan suasana belajar yang menarik dengan mengkombinasikan belajar tatap muka dan belajar online yang dapat berpengaruh langsung terhadap tujuan proses belajar mengajar di kelas.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 80 orang guru yang terdiri dari guru Sekolah Dasar (SD), 40 orang yang dilaksanakan di SMPN 1 Lima Puluh dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 40 orang yang dilaksanakan di SMPN 1 Air Putih.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.