Connect with us

Batu Bara

Usai Tuduh Fitnah, Kabid BPBD Batu Bara dan Kuasa Hukum Bungkam

Published

on

Ilustrasi

JANGKAU.com, Batu Bara – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Benca Daerah (BPBD) Batu Bara Buhari Irham beserta Kuasa Hukumnya Ramadhan Zuhri bungkam mengenai kabar tuduhan keduanya yang meyebut pemberitaan salah satu media daring melakukan fitnah.

Buhari Irham tidak berkomentar banyak saat disinggung mengenai celotehannya yang jadi gonjang ganjing. Terkhusus atas surat laporannya ke polisi, dan komentarnya di sebuah pemberitaan yang menuduh seorang jurnalis telah berbuat fitnah.

“Saya pun gak tau siapa yang nyebarkan itu, surat laporan,” ucapnya singkat kepada Jangkau.com lewat telepon seluler, Jumat (01/11/2019).

“Minta maaf kali lah bang. Aku gak bisa ngasih informasi apa pun, maaf lah bang,” tutupnya.

Tak lama berselang, jangkau.com mencoba mengkonfirmasi kembali ke Ramadhan Zuhri selaku kuasa hukum Buhari Imran. Lewat seluler memberondongnya dengan sejumlah pertanyaan, Ramadhan Zuhri pun mengelak dan melemparkan ke Buhari.

“Yah sama siapa lah langsung konfirmasi. Siapa, pak apa, Buhari,” ucap Ramadhan Zuhri.

Tak puas dengan jawaban yang didapat, wartawan jangkau.com kembali memberondong dengan beberapa pertanyaan, termasuk soal tuduhan fitnah yang dilaporkan ke polres Batu Bara. Namun ia hanya menjawab ringkas.

“Hemmm,” jawabnya.

Disinggung terkait kutipan komentarnya di pemberitaan media sebelumnya, Ramadhan Zuhri berkilah dan meminta wartawan mengkonfirmasi ke media tersebut.

“Itu konfirmasi sama apanya lah, medianya,” kilahnya.

Sebelumnya, Jumat 01 Nopember 2019 Buhari Imran didampingi kuasa hukumnya membuat laporan ke Polres Batu Bara dengan tudingan fitnah oleh salah satu pemberitaan di sebuah media online. Ia juga belum gunakan hak jawab atau memberikan sanggahan terhadap pemberitaan yang dinilai telah merugikan nama baiknya atas pemberitaan sebuah media. Seperti yang diatur dalam Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999 dalam pasal 1, pasal 5, pasal 11, dan pasal 15.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Arif

    November, 02/11/2019 at 6:08 pm

    Tanyakan Uda Ngopi Apa Belum dia Bang hahhaaha

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.