Connect with us

Batu Bara

Amazing!! Ada Guru “Siluman” di SDN 014710 Tanjung Kubah.

Published

on

Jangkau.com, Batubara – Ada tren baru yang dilakukan oknum kepala sekolah untuk mendapatkan pundi-pundi dari jabatan yang diembannya. Yang sebelumnya terdapat murid siluman di beberapa sekolah di kabupaten Batubara.  Kini terjadi hal lain pula, yaitu adanya guru honor siluman.

Guru Siluman yang hanya namanya saja tertera dalam daftar komite guru, namun wujudnya sama sekali tidak pernah terlihat, ini terjadi di sekolah SDN No. 014710 Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih.

Seorang perempuan yang disebut sebagai guru siluman berinisial EPS, EPS yang sampai saat ini masih terdaftar sebagai guru honorer di SDN 014710, namun sama sekali si EPS tidak pernah hadir, apalagi melakukan kegiatan ngajar mengajar. Bisa dibayangkan berapa tahun si EPS menerima gaji tanpa harus mengajar.

Hasil pantauan kami dari Jangkau.com, kami tidak melihat guru honor tersebut padahal guru tersebut sudah mulai terdaftar si sekolah tersebut mulai tahun 2014 sampai sekarang. Yang lebih anehnya lagi si EPS kini bertempat tingga Kalimantan.

Diduga ini terjadi karena si EPS mendapat back up oleh Siswati (Red/Kepala Sekolah SDN 014710).

Siswati adalah orang pertama yang harus bertanggung jawab atas kejadian ini yang dianggap telah melakukan perbuatan yang mencideraia citra profesi guru.

Apalagi terhembus kabar bahwa guru siluman tersebut notabene adalah anak kandung dari Siswati.

Maka tak heran jika mutu pendidikan di Batubara rendah, kalau masih ada Tenaga pendidik seperti ini. Yang selalu melakukan kecurangan, atau menyelewengkan jabatan untuk kepentingan pribadi. Jelas ini merugikan dunia prndidikan dari segi moril dan materil.

“Kalau si EPS mulai dari tahun 2014 sama sekali tidak pernah masuk untuk mengajar di sekolah tersebut ,namun namanya terdaftar di DAPODIK” ungkap narasumber  yang tak ingin disebut namanya, bertempat didepan sekolah SD tersebut. Jumat, (22/12/2017).

Sampai berita ini diterbitkan,  pihak media belum mendapatkan kejelasan terkait guru siluman ini dari kepala sekolah.  Karena ketika awak media mencoba menkonfirmasi kepala sekolah yang bertubuh gemuk itu melalui telpon seluler, jumat, 25/12/17 sekitar pukul 15:00 WIB.  Ia hanya menjawab “ ia benar saya kepala sekolah di SD Tanjung Kubah,  tapi saya bukan Siswati”. Jawabnya.  Seakan menghindari awak media. [rama]

Continue Reading
Advertisement
437 Comments

437 Comments

  1. Pingback: comme des garcons play white half heart logo t shirt

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.