Connect with us

News

Hari ke Tiga Pencarian Korban KM Sinar Bangun, Tim Gabungan Temukan 2 Jasad

Published

on

Jangkau.com – Hari ke tiga pencarian korban akibat tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, Tim gabungan kembali menemukan dua jasad dan telah dievakuasi ke RSU Rohandahaim, Pematang Raya untuk diidentifikasi.

Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Medan, Budiawan yang berperan sebagai SAR Mision koordinator mengatakan hingga pukul 11.00 WIB pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam, sudah ditemukan 2 mayat.

Korban pertama ditemukan pukul 07.00 WIB di pantai dekat PT Japfa pada koordinat N 02°46.317′ E 098°59.135, seorang perempuan dievakuasi pukul 08.00 WIB, oleh regu Basarnas dan diserahkan ke Dinas Kesehatan,” kata Budiawan, Rabu (20/6/2018)

Ia menambahkan, bahwa dalam penemuan mayat korban tersebut, ditemukan ceceran korban berupa sepatu, dompet dan kotak video cd di lokasi koordinat, 02°46’00” N dan 098°49’00″E.

Selanjutnya korban ke dua ditemukan di pinggiran Danau Toba, di Daerah Sumbal pukul 10.50 WIB.

“Sekitar pukul 10.50 WIB kembali ditemukan korban KM Sinar Bangun, di daerah Sumbal. Korban berjenis kelamin perempuan dan telah meninggal dunia dan diserahkan ke RSUD Tuan Rondahaim Pematang Raya,” ucap Budiawan.

Budiawan merincikan bahwa korban kedua yang ditemukan hari ini seorang perempuan dengan rambut sedikit pirang, memakai celana jeans, baju kaos hitam, jaket jeans dan memakai tas kulit bewarna cokelat, serta ada ada bercak darah di areal bibir dan kulit telah membiru.

“Yang jelas hingga hari ketiga, korban KM Sinar Bangun yang selamat berjumlah 18 orang, serta korban meninggal dunia telah berjumlah 3 orang,” jelas Budiawan.

Dengan ditemukan 2 jasad hari ini, Sehingga jumlah korban meninggal dunia, yang kini ditemukan petugas sudah berjumlah 3 orang.

Sebelumnya korban pertama yang ditemukan yakni Tri Wulandari (24) yang beralamat di Aceh Tamiang.

Continue Reading
Advertisement
485 Comments

485 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.