Connect with us

Batu Bara

Asesmen Pegawai Non PNS Pemkab Batu Bara Penuh Keanehan

Published

on

Asesmen pegawai non PNS Pemkab Batu Bara yang digelar di SMPN 1 Lima Puluh, Rabu (18/3/20) siang terkesan tidak transparan.

Jangkau.com, Batu Bara – Ada yang terlihat aneh dan janggal pada pelaksanaan asesmen terhadap pegawai Non PNS Pemkab Batu Bara di SMP Negeri 1 Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh, Rabu (18/03/20) siang.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Batu Bara M. Iqbal yang berada di lokasi ujian mengaku tidak mengetahui panitia pelaksana assesment tersebut.

Bukan hanya itu ketika didesak, Iqbal tidak bersedia memberitahukan jumlah dan asal instansi peserta.

“Saya disini hanya ditugaskan untuk mengawasi jalannya ujian bang. Langsung tanya pada Kepala BKD saja. Tapi saat ini beliau tidak berada di sini, karena sedang rapat dengan Sekda,” kilah Iqbal.

Proses assesment terhadap Pegawai Non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara, diduga tidak transparan dan disinyalir ada yang disembunyikan.

Dugaan ketidaktransparan tersebut mencuat saat para wartawan dari sejumlah media meliput tahapan tes tertulis. Wartawan kesulitan mendapat informasi terkait jumlah peserta ujian dan asal instansinya.

Wartawan yang mencoba menghubungi Kepala BKD Pemkab Batu Bara, M. Daud, melalui sambungan telepon seluler dan pesan Whatsapp dan SMS hanya mendapat jawaban “ok”.

Tidak diketahui apa makna kata ‘ok’ yang ditulis Ka BKD Batu Bara lewat pesan Whatsappnya. (amr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.