Connect with us

News

BEM Nusantara Siap Kawal Sidang Putusan 11 Aktivis Tolak Omnisbus Law di Batu Bara

Published

on

BEM Nusantara Sumatera Utara.

Jangkau.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sumatera Utara (Sumut) akan mengawal sidang putusan terhadap 11 aktivis yang ditangkap saat demonstrasi penolakan Omnibus Law pada Oktober 2020 lalu.

“Kami akan kawal sidang putusan pada 16 Februari 2021 di Pengadilan Negeri Kisaran,” ucap Koordinator daerah BEM Nusantara Sumut, Rido Alamsah kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

11 Aktivis tersebut adalah Andi Syahputra Lubis, Arwan Syahputra (korlap), Muhammad Yusri (ketua buruh batubara), Guntur, Muhammad Syafii, Fadhly, Billy Pasaribu, Hery Gunawan, Hermansyah, dan Juhri Syahputra.

BEM Nusantara Sumut pun akan turut menyaksikan sidang putusan dan berharap majelis hakim tidak berpihak ataupun tendensius.

“Dalam proses hukum harus taat pada peraturan dan perundang-undangan, sehingga tidak tajam ke bawah dan tumpul ke atas,” ungkapnya.

Rido Almsah berharap hasil sidang putusan divonis bebas. Maka dari itu, majelis hakim harus mempertimbangkan bahwa mahasiswa yang demo hanya ingin menyuarakan kepentingan rakyat dan bukan pemberontak.

“Sebelumnya, mereka ditangkap saat melakukan unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batubara oktober 2020 lalu,” ucapnya.

Sidang terhadap 11 aktivis mahasiswa tersebut akan dilaksanakan 16 Februari 2021 mendatang di Pengadilan Negeri Kisaran, dengan agenda putusan.

Continue Reading
Advertisement
18 Comments

18 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.