Connect with us

News

Besok, Ormas Islam Sumut Akan Gelar Aksi Unjuk Rasa Bela Islam

Published

on

Jangkau.com, Medan – Puisi Sukmawati Soekarnoputri menuai kontoversi dan membuat kalangan umat Islam di Indonesia tersinggung terutama di Sumatera Utara, hingga membuat ormas-ormas Islam dan elemen masyarakat di Sumatera Utara akan menggelar aksi unjuk rasa pada jumat (06/04/2018) seusai ibadah Ju’mat.

Menanggapi Aksi yang akan dilakukan Ormas Islam, kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, untuk massa aksi besok, akan dilakukan pengamanan dan mengawal massa aksi, baik alat peraga massa maupun lainnya.

“Ya, kami tetap lakukan pengamanan, kita lihat bersama bagaimana perkembangannya. Karena untuk massa ini langsung ditangani Wakapolda Sumut Brigjend Agus Andrianto,” ujarnya saat paparan di Mapolda Sumut, Kamis (5/4/2018).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting menghimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan aksi unjuk rasa terkait Sukmawati agar lebih baik bersama-sama menjaga kondusifitas yang ada di Provinsi Sumut. Dengan cara mempercayakan proses hukumnya kepada penegak hukum.

“Jangan sampai rumah kita (Sumut) ini menjadi tidak kondusif kan,”ujarnya.

Rencananya, aksi unjuk rasa bela Islam akan digelar di Polda Sumut dengan titik kumpul di Masjid Agung Medan.

Aksi ini dilakukan berkaitan dengan puisi anak Presiden pertama, Sukmawati Soekarnoputri Puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang dibacakan oleh Sukmawati menjadi viral karena dianggap mengandung kata-kata yang menyakiti hati umat Islam, seperti soal syariat Islam, cadar, hingga suara azan. Puisi itu dibacakan di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018, Jakarta, 29 Maret 2018 silam. Akibat puisi itu, beberapa pihak melaporkan Sukmawati ke polisi.

Continue Reading
Advertisement
7 Comments

7 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.