Connect with us

Batu Bara

BNN Batu Bara Rebus Sabu dan Ekstasi Hasil Tangkapan Jaringan Antar Provinsi

Published

on

Badan Narkotikan Nasional Kabupaten Batu Bara musnahkan sabu dan ekstasi, Rabu (10/03/2021).

Jangkau.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Kabupaten Batu Bara musnahkan Sabu dan pil Ekstasi dari jaringan antar provinsi di Kantor BNN Kabupaten Batu Bara di Jalinsum Sei Balai Dusun V Perkebunan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/3/2021).

Kepala BNN Batu Bara AKBP Zainuddin mengatakan narkotika yang dimusnahkan merupakan milik tersangka Samsul Bahri alias Antan, bandar narkotika antar provinsi yang ditangkap, Rabu (3/3/ 2021) di Tebing Tinggi dengan barang bukti berupa sabu seberat 207, 6 gram dan pil ekstacy sebanyak 2016 butir.

“Untuk keperluan pengujian Labfor Poldasu dari barang bukti yang kita sita  disisihkan sebagian Sabu dan pil ekstasi,” terang AKBP Zainuddin.

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara di-blender dan direbus dengan air mendidih supaya tidak dapat digunakan kembali.

Sebelum dimusnahkan, sabu dan pil Ekstacy terlebih dahulu diuji oleh Tim Labfor Poldasu Husnah dan Bambang.

Setelah diuji, Husnah menyatakan barang bukti yang disita memang narkotika. Bahkan pil ekstasi yang diuji dikatakan Husnah adalah narkotika golongan 1 nomor urut 183 jenis terbaru.

AKBP Zainuddin mengatakan penangkapan tersangka sindikat Narkotika antar provinsi ini ketika tim  BNNK Batu Bara melakukan pengembangan ke Kota Tebing Tinggi setelah penangkapan 3 tersangka sehari sebelumnya dari 3 tempat berbeda di Kabupaten Batu Bara.

Pada penggerebekan, tim berhasil meringkus pelaku Samsul Bahri alias Antan, warga Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh  Kabupaten Batu Bara.

“Lokasi penangkapan di salah satu kos-kosan di Jalan Meranti Gang Rukun Kelurahan  Bagelen Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi,” papar AKBP Zainuddin.

Dari tersangka disita barang bukti yang diakui miliknya berupa narkotika jenis sabu seberat 186, 33 gram, ekstasi sebanyak 216 butir, 2 unit Timbangan, 1 pipet besar berbentuk skop dan 1 unit sepeda motor serta 2 unit HP.

Sehingga bila ditotal dengan Sabu yang disita dari 3 tersangka sebelumnya,  barang bukti sabu-sabu menjadi 207, 67 gram dan pil  ekstasi sebanyak 216 butir.

“Pada pengungkapan tersebut diciduk 4 tersangka dengan barang bukti total 207, 67 Gram Sabu dan 216 butir pil  Ekstasi,” ucapnya. (ep)

Continue Reading
Advertisement
3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.