Connect with us

Batu Bara

Bupati Zahir Lantik Mantan Terdakwa Jadi Kepala Dinas PU

Published

on

Jangkau.com, Batu Bara – Bupati kabupaten Batu Bara Zahir melantik seorang pejabat Eselon II baru atau setingkat Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Pejabat yang dilantik yakni Khairul Anwar sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batu Bara.

Pelantikan tunggal terhadap Khairul Anwar digelar di Pandopo Bupati Batu Bara tepatnya Kompleks Tanjung Gading, Sei Suka, Batu Bara, Sumut, Senin (09/03/2020).

“Saya tegaskan kiranya jabatan yang dipercayakan kepada bapak jangan sampai disalahgunakan,” kata Zahir dalam sambutannya.

Yang mengejutkan, pada tahun 2014 lalu, Khairul Anwar ternyata pernah menjadi terdakwa atas kasus sengketa Sirkuit Pancing Medan.

Saat kasus itu bergulir di PN Medan, Khairul Anwar menjabat sebagai Kadispora Sumut. Atas perbuatannya, pada Oktober 2014 Khairul Anwar sempat ditahan Bareskrim Polri.

Namun, penahanan Khairul Anwar kemudian ditangguhkan dengan jaminan dari Pemprov Sumut. Hingga dijadikan tahanan kota.

Tidak sendirian menjadi tersangka dan terdakwa, Khairul Anwar waktu itu terjerat bersama Hasban Ritonga yakni mantan Sekda Sumut.

Oleh Jaksa Penuntut Umum, pada 7 April 2015, Jaksa menuntut Khairul Anwar dengan hukuman 12 bulan penjara dengan masa percobaan 2 tahun karna dinilai terbukti bersalah melakukan kejahatan dalam jabatan seperti yang diatur dan diancam dengan Pasal 424 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Kemudian pada 28 April 2015, Khairul Anwar dan Hasban Ritonga divonis bebas oleh pengadilan Negeri Medan.

Menanggapi hal tersebut, Khairul Anwar membenarkan pernah duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa di PN Medan.

“Memang ada kasus, kan udah selesai udah divonis bebas udah gak ada masalah,” ucap Khairul Anwar saat dikonfirmasi, Senin (09/03/2020) malam.

Khairul Anwar pun tidak mau ambil pusing ihwal status kelam masa lalunya.

“Saya datar-datar aja. Gak ada masalah karena apa? Wajar-wajar saja orang yang gak tau yang gak memahami. Itu aja. ya udah untuk apa kita emosi gak ada gunanya,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.