Connect with us

Batu Bara

Cegah Penyebaran Covid, Kades Diminta Intai dan Awasi Orang Asing

Published

on

Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimcam dan Kades/Lurah se Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (03/08/2020).


Jangkau.com, Batu Bara – Kepala desa (Kades) yang berdekatan dengan pelabuhan diminta dapat mengcroscek serta mendata dan mengawasi pendatang asing di wilayahnya masing-masing.

Kades juga diminta melakukan Chek data pendatang asing termasuk izinnya dari Imigrasi. Jangan sampai terlibat hukum dalam memberikan ijin.

Dikatakan pengawasan terhadap orang asing yang datang ke wilayah itu salah satunya dimaksudkan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Juga untuk mencegah gangguan kamtibmas.

Demikian permintaan Camat Medang Deras Syahrizal melalui Kasi Tramtib Efrida Dame Saragih pada Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimcam dan Kades/Lurah se Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (03/08/2020).

Sebelumnya Camat Medang Deras Syahrizal menyampaikan bahwa rapat koordinasi untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga pemerintah Kecamatan. Tujuannya agar tercipta suatu sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan Medang Deras dengan Desa dan Kelurahan.

“Rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara pemerintah Kecamatan dengan Pemerintahan Desa/Kelurahan,” ujar Syahrizal.

Tujuan Rakor selain membahas berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan Medang Deras, juga mencari solusi berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan kerja masing- masing.

“Meningkatkan penyelenggaran pemerintahan agar dapat berjalan dengan baik dan efektif serta segala permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Camat Medang Deras Syahrizal menyampaikan disamping kesibukan sehari-hari sebagai pengemban amanah yang dijalankan, kiranya dapat sedikit menyisihkan rezeki untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan.

Kapolsek Medang Deras AKP Jhony Andries dalam sambutannya berharap agar wilayah Kecamatan Medang Deras tetap aman dan kondusif dan terjalin sinergisitas. (amr)

Continue Reading
Advertisement
4.726 Comments

4.726 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.