Connect with us

Nasional

Dapat Asimilasi, Lucinta Luna Bebas dari Penjara

Published

on

Lucinta Luna

Jangkau.com – Terpidana kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, Lucinta Luna bebas dari penjara usai menerima asimilasi, Kamis (11/2/2021).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti mengatakan Lucinta menerima asimilasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Rika juga menyebut Lucinta menerima asimilasi setelah memenuhi persyaratan sesuai yang diatur dalam Permenkumham Nomor 32 Tahun 2020.

“Yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat administratif dan substantif untuk menerima asimilasi di rumah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” kata Rika dalam keterangannya, Senin (15/2).

Berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor 472/PID.SUS/2020/PT.DKI dengan tanggal 10 Agustus 2021, Lucinta dijatuhi hukuman penjara 1 tahun 6 bulan dan denda Rp10 juta subsider 1 bulan kurungan.

Lebih lanjut, Rika menyampaikan selama asimilasi, Lucinta tetap berada di bawah pengawasan pihak terkait.

“Yang bersangkutan menjalankan asimilasi berada di bawah bimbingan dan pengawasan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Barat,” ucap Rika.

Continue Reading
Advertisement
9 Comments

9 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.