Connect with us

Batu Bara

Di Tengah Wabah Corona, Bupati Batu Bara Malah Kembali Lantik Puluhan Pejabat

Published

on

Suasana pelantikan pejabat eselon III dan IV di tubuh pemkab Batu Bara di aula Kantor Bupati Batu Bara di Lima Puluh, Jumat (17/04/2020).

Jangkau.com, Batu Bara – Meski ada himbauan agar tidak berkumpul serta menjaga jarak kontak sosial atau physical distanding di tengah pandemi wabah Corona, Bupati Batu Bara Zahir malah kembali melantik sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Pelantikan 46 pejabat eselon III dan IV tersebut dilaksanakan di aula Kantor Bupati Batu Bara di Lima Puluh, Jumat (17/04/2020).

Bukan yang pertama kali, pelantikan para pejabat di tengah wabah Covid-19 ini terjadi untuk yang ketiga kalinya.

Setelah sebelumnya pada 01 april 2020 lalu melantik puluhan pejabat, dan pada 20 maret 2020 melantik sekaligus Pengukuhan 241 Kepala Sekolah (Kasek) dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah(KUPTD).

Dalam pelantikan hari ini, Bupati Batu Bara diwakili Sekdakab, Sakti Alam Siregar pada pengambilan sumpah pelantikan pejabat administrator dan pengawas di tubuh pemkab Batu Bara berharap momentum ini menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui promosi dan mutasi jabatan.

Dikatakan, melalui mutasi, para pegawai memperoleh kesempatan untuk melakukan aktualisasi diri dan meningkatkan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya, sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki.

Khusus kepada pejabat yang baru dilantik disampaikan, dengan adanya pelantikan pejabat yang baru, diharapkan kegiatan yang berjalan akan lebih efektif dan efisien dengan menggunakan skala prioritas.

Dengan pelantikan tersebut dikatakan Bupati juga diharapkan dapat memberikan nuansa baru, sehingga dapat meminimalisir kejenuhan dan kebosanan pada tugas yang selama ini dihadapi.

“Disamping itu juga sebagai salah satu pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil. Hal ini menjadi langkah awal yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada para pejabat untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, pengalaman, wawasan dan kemampuan agar dapat mengaplikasikannya dalam setiap tugas dan tanggung jawab,” sebut Bupati Batu Bara yang dibacakan Sekdakab, Sakti Alam Siregar, Jumat (17/04/2020).

Bupati juga berharap pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Juga dikatakan, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui pelantikan tersebut, Bupati mempromosikan 28 ASN serta menonjobkan 7 pejabat. Selain itu Bupati mendegradasi 3 pejabat serta memutasi 8 pejabat pada eselon yang sama.

Salah seorang ASN yang mendapat promosi adalah Franky Siboro yang sebelumnya menjabat Kasubbag di Setdakab (IVa) dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Batu Bara (IIIa).

Sedangkan pejabat yang terdegradasi diantaranya Nurmala Naibaho yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PMP2T (IIIa). Jabatan barunya sebagai Kabid Pencegahan BPBD (IIIb).

Sementara satu dari 7 pejabat yang terjun bebas (non job) adalah H. Parlindungan Gultom yang menjadi staf di Dinkes Batu Bara. Jabatannya sebelumnya adalah sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Batu Bara. (amr)

Continue Reading
Advertisement
3.871 Comments

3.871 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.