Connect with us

Dunia

Festival Musik 4 Hari di Arab Saudi, Berhenti 15 Menit saat Azan

Published

on

Festival musik 4 hari di Arab Saudi.

Jangkau.com – Sebuah festival musik elektronik bertajuk ‘MDLBeast Soundstorm 2021’ digelar empat hari di Riyadh, Arab Saudi.

Festival ini hanya berhenti selama 15 menit saat waktu azan dan salat lima waktu.

Festival tersebut dimulai sejak 16 Desember dan berakhir 19 Desember 2021. Dalam festival itu menampilkan Disc Jockey (DJ) terkenal dunia seperti Martin Garrix, David Guetta, dan Tiësto.

Saudi Gazette melaporkan, penyelenggara festival mencatat ada sebanyak 200.000 orang hadir pada hari kedua, dan menjadikannya salah satu acara musik yang paling banyak dihadiri di dunia.

Selain itu, Bloomberg melaporkan bahwa mengatakan festival ini sangat mirip dengan festival yang kerap digelar di negara Barat.

“Perempuan dan laki-laki menari saat musik elektronik dimainkan,” tulis Bloomberg.

Di Arab Saudi, ganja hingga alkohol dilarang di Arab Saudi, namun Bloomberg menggambarkan suasana di festival sepertinya mengabaikan aturan tersebut.

Di sisi lain, seorang kritikus menuduh penyelenggara festival melakukan ‘pencucian budaya’. Pengacara sipil Joe Seltanen mengatakan hal tersebut adalah upaya untuk mengalihkan perhatian dari ‘rezim otoriter’.

MDLBEAST Soundstorm 2021 hanyalah salah satu acara dalam daftar kegiatan bulan ini, yang dipimpin oleh Putra Mahkota, bertujuan untuk menciptakan gambaran kerajaan yang lebih lembut dan lebih sekuler.

Continue Reading
Advertisement
3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.