Connect with us

Batu Bara

Heboh Isu Warga Batu Bara Terinfeksi Corona, Dinkes: HOAX

“Informasi tersebut kami nyatakan tidak benar “HOAX,”

Jangkau.com, Batu Bara – Sejak selasa 03 maret 2020 siang viral broadcast di media sosial tentang isu adanya seorang warga kelurahan Indrapura Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara terinfeksi virus Corona.

Isu yang dengan cepat tersebar ke media sosial terutama grup-grup whatsapp tersebut pun sontak meresahkan masyarakat.

Broadcast rekaman suara berdurasi 23 detik itu berbunyi:

Diinfokan kepada teman-teman bahwasannya di Indrapura ada indikasi ada seorang keturunan Cina terkena Virus Corona.

Saat ini wartawan dan pihak kesehatan sedang menuju ke Indrapura di toko “Sinar Harapan” demikian untuk pemberitahuan kepada rekan-rekan.

Tidak jelas dari mana awal rekaman informasi itu bersumber. Namun pengguna WhatsApp khususnya warga Batu Bara pun ikut meneruskan pesan tersebut sambil bertanya-tanya akan kebenarannya.

Menanggapi pesan yang terus meluas hingga membuat masyarakat panik, Dinas kesehatan kabupaten Batu Bara memastikan isu tersebut adalah berita bohong alias hoax.

Kadiskes Batu Bara, Drg Wahid Khusyairi, dalam prease rilis menyebutkan dari investigasi tim dinas kesehatan bersama pihak kecamatan, kelurahan, dan Polsek Indrapura, diperoleh informasi bahwa tidak ada toko yang bernama “UD SINAR HARAPAN” di wilayah Indrapura kecamatan Air Putih Batu Bara.

“Informasi tersebut kami nyatakan tidak benar “HOAX,” kutipan rilis Kadiskes Batu Bara, Drg Wahid Khusyairi, Selasa (03/03/2020).

Atas informasi hoax tersebut, Wahid Khusyairi menghimbau masyarakat Batu Bara untuk tidak panik bila menerima informasi yang telas jelas sumbernya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.