Connect with us

Nasional

ISNU Kecam Keras Aksi Teror Bom 3 Gereja di Surabaya

Published

on

Jangkau.com – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) mengecam dan mengutuk keras aksi teror bom terhadap tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, yang menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka.

“Kekerasan atas nama etika ataupun agama, tidak dibenarkan,” kata Ketua Pengurus Pusat ISNU Ali Masykur Moesa usai mengisi seminar NU di salah satu hotel di Tulungagung, Minggu (13/05/2018)

ISNU dengan tegas menolak dan tidak membenarkan segala bentuk teror dengan alasan apapun yang mengatasnamakan agama. Terlebih lagi aksi kekerasan dalam wujud bom bunuh diri yang menyerang umat beragama lain saat melakukan ibadah.

“Dalam konteks negara Indonesia, menghormati sesama umat beragama dan sebagai bagian hubungan sesama manusia merupakan prinsip yang harus dijunjung tinggi,” ucapnya.

Ali Masykur Moesa mengatakan, dalam ajaran Nahdlatul Ulama (NU), toleran atas perbedaan harus menjadi ciri utama umat islam di Indonesia.

“Saya mengecam keras tindakan brutal yang mengakibatkan meninggalnya saudara kita di Surabaya, dan ini sangat tidak manusiawi,” kata Ali Masykur.

atas kejadian ini, ISNU meminta kepada aparat keamanan untuk bisa melaksanakan langkah preventif selanjutnya. Dengan demikian mencegah hal yang tak diinginkan.

Terkait upaya mengatasi permasalahan itu, Ali Masykur menyatakan perlu adanya dialog antar lembaga. karena sebenarnya Islam yang Rahmatallilalamin, menjadi ciri utama.

“Karena itulah perlu menyadarkan mereka yang prinsipnya menyimpang, dengan mengajak berdialog,” ujarnya.

Ali menambahkan, kepada mereka tidak bisa dilakukan dengan kekerasan terus menerus. Namun yang penting, yakni menyadarkan pandangan keagamaannya. (ANT)

Continue Reading
Advertisement
1.110 Comments

1.110 Comments

  1. Pingback: NFL Jerseys

  2. Pingback: Nike Shox Outlet

  3. Pingback: Nike Zoom

  4. Pingback: Cheap NFL Jerseys

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.