Connect with us

Kilas Daerah

Jelang Putusan Arwan Syahputra, Mahasiswa Gelar Doa dan Zikir Bersama

Published

on

Puluhan mahasiswa melaksanakan doa dan zikir bersama, memohon agar Arwan Syahputra divonis bebas

Jangkau.com – Setelah melalui proses yang panjang, sidang kasus demo menolak Omnibus Law di depan kantor DPRD beberapa bulan lalu akhirnya sampai pada agenda putusan.

Sidang tahap akhir dengan agenda putusan tencananya akan digelar di Pengadilan Negeri Kisaran pada 2 maret 2021 mendatang.

Menjelang itu, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lhokseumawe dan Aceh Utara melaksanakan doa dan zikir bersama, memohon agar Arwan Syahputra divonis bebas, Jumat (26/02/2021).

“Kami melaksanakan doa dan zikir bersama ini dalam rangka menuju vonis Arwan pada 2 Maret 2021 mendatang. Kami memohon agar bisa menerima keadilan dari tuntutan yang ada,” kata Fakhrul Razi Kabid PAO HMI Lhokseumawe-Aceh Utara.

Menilai Arwan bukanlah pelaku kejahatan dan hanya menyampaikan hak demokrasinya, Fakhrul Razi bersama rekan meminta majelis hakim bisa memvonis seadil-adilnya, dan berharap Arwan dapat dibebaskan.

Sehingga Arwan bisa kembali melanjutkan studinya di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

“Dukungan dan doa semua pihak menghantarkan Majelis Hakim mememutuskan dengan bijak dan seadil-adilnya,” ujarnya.

Untuk diketahui Arwan Syahputra adalah Mahasiswa Universitas Malikussaleh asal Batu Bara yang sebelumnya memimpin aksi Omnibuslaw di depan DPRD Batu Bara dan bertindak sebagai koordinator lapangan.

Aksi sempat ricuh, walaupun sempat lerai sejenak, namun masa saat itu tidak terkendali.

Pada 20 Oktober 2020, Arwan dijemput oleh petugas di Mesa Cafe, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dan ditahan di Polres Batubara lalu berkas dinyatakan lengkap berlanjut ke persidangan sebagai terdakwa.

Bersama belasan teman lainnya, Arwan kemudian menjalani persidangan terdapnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kisaran menuntut hukuman satu tahun dua bulan penjara.

Continue Reading
Advertisement
9 Comments

9 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.