Connect with us

Kilas Daerah

Kader GP Ansor Dairi Raih Lulusan Terbaik DTD di Siantar

Published

on

Jangkau.com, Siantar – Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan II yang dilaksanakan Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Pematang Siantar selama tiga hari dimulai pada hari jum’at hingga minggu 23 agustus 2019 berjalan lancar dan khidmat.

Akhir kegiatan ditutup dengan prosesi bai’at bagi peserta yang dinyatakan lulus mengikuti kegiatan selama tiga hari itu, serta diumumkan juga nama peserta yang dinobatkan menjadi peserta terbaik dalam DTD tersebut.

Peserta atau lulusan terbaik itu pun akhirnya diraih oleh Burhanuddin Simanjorang, salah seorang peserta utusan dari PC GP Ansor kabupaten Dairi.

Merespon atas raihan kadernya yang menjadi peserta terbaik, ketua GP Ansor Dairi, Kamidun Solin kepada Jangkau.com melalui sambungan telepon mengungkapkan rasa bangga dan haru atas raihan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat bangga mendengarnya, sebenarnya berhasil lulus saja sudah sangat bagus. Karena DTD ini memiliki kurikulum tersendiri yang butuh niat dan keseriusan fisik serta mental yang kuat untuk berhasil lulus. Apalagi mampu menjadi lulusan terbaik. saya sangat terharu,” ujar Kamidun, senin (26/08/2019).

Ketua GP Ansor Dairi didampingi beberapa pengurus memberangkatkan peserta PKD dari Kantor Sekretariat Ansor, Jl. Empat Lima No. 5 Sidikalang, jumat (23/08/19).

Seperti diketahui sebelumnya, PC GP Ansor Dairi mengutus dua orang peserta untuk mengikuti Diklat Banser (Barisan Ansor Serbaguna) pada DTD angkatan II di Pematang Siantar.

Kedua kader tersebut yakni Rono Anto Sinaga dan Burhanuddin Simanjorang yang diharapkan menjadi energi baru bagi kader Banser Dairi.

Sebagai lulusan terbaik, Burhanuddin Simanjorang diberikan jaket Banser oleh Armansyah Pasaribu, salah seorang instruktur. Jaket tersebut tersebut menjadi simbol amanah untuk mengembangkan Banser di Dairi. Rencananya dalam waktu dekat, mereka akan melaksanakan Diklatsar Banser di Dairi.

Continue Reading
Advertisement
40 Comments

40 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.