Connect with us

News

Kritik Kerja Zahir, ASMARA Gelar Aksi Treatrikal di Depan Kantor Bupati

Massa Aksi ASMARA di depan kantor Bupati Batu Bara, Senin (13/01/2020) (Foto/Jangkau.com)

JANGKAU.com, Batu Bara – Puluhan massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Batu Bara berlokasi di Lima Puluh, Senin (13/01/2020). Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Batu Bara (ASMARA) mengkritisi kerja pemerintahan Zahir-Oky selama setahun terakhir yang dituding tak maksimal jalankan program kesejahteraan masyarakat.

Dengan tagar “Menagih Janji”, di tengah aksi unjuk rasa, Asmara pun menggelar aksi teatrikal. Pentas drama perjalan pasangan Zahir-Oky sejak era kampanye pilkada hingga menjabat.

Massa Aksi ASMARA gelar treatikal di depan kantor Bupati Batu Bara, Senin (13/01/2020) (Foto/jangkau.com)

Seseorang memeragakan sebagai Bupati yang didampingi ajudanya. Dan empat orang lainnya memeragakan petani, buruh, mahasiswa dan masyarakat.

Awalnya kelompok masyarakat tersebut terkesima dengan program dan janji-janji pasangan Zahir-Oky, hingga mereka berbulat tekad memilihnya.

Namun saat kontestasi pilkada dimenangkan oleh keduanya. Para petani, buruh, mahasiswa, dan masyarakat mulai kecewa. Sebab janji manis tersebut mulai punah dan jauh dari harapan.

Masih dalam treatikal. Berulang kali sudah mereka menuntut janji, tapi selalu janji manis yang ditabung. Hingga akhirnya mereka sepakat melakukan gerakan besar menagih dengan keras membuat sang bupati terjungkal akibat janji-janjinya sendiri.

Setelah aksi teatrikal selesai, massa ASMARA kembali melakukan aksi lewat musikalitas di depan pintu kantor Bupati.

Aksi treatikal ASMARA di depan kantor Bupati Batu Bara, Senin (13/01/2020) (Foto/Jangkau.com)

Adapun aksi teatrikal dan musikalitas tersebut ditampilkan adalah bentuk protes dari hasil evaluasi kerja selama setahun terakhir terhadap Zahir-Oky.

Baca: Aksi Evaluasi Kerja Zahir, ASMARA: Janji Tinggal Janji

Koordinator aksi ASMARA, Muhammad Murhim mengatakan Batu Bara di bawah pimpinan Zahir dan Oky belum mampu mewujudkan kerja nyata.

“Pemerintahan Zahir-Oky lihai bersilat lidah dan sering menabur janji sehingga masyarakat yng menjadi korban dan tetap menderita,” ucap Murhim.

Keinginan masyarakat, lanjut Murhim, yang awalnya berharap banyak kepada Zahir-Oky namun sampai dengan saat ini banyak yang mencibir dan sakit hati.

Aksi massa ASMARA di depan kantor Bupati Batu Bara, Senin (13/01/2020) (Foto/Jangkau.com)

Murhim menjelaskan, pada aksi Asmara yang pertama disambut oleh pejabat yang mengatakan jika ingin melakukan aksi demontrasi jangan hanya mengkritik saja tanpa solusi.

“Hari ini saya sampaikan kepada kita semua bahwa Asmara hadir dalam rangka membawa kabar gembira dan solusi untuk kesejahteraan Kabupaten Batu Bara, dengan dua puluh tuntutan yang membangun,” ucap Murhim.

Sementara dalam aksi yang berjalan damai ini, massa ASMARA disambut Asisten II Sekdakab Batu Bara, Sahala Nainggolan. Yang kemudian perwakilan Asmara memberikan rekomendasi tuntutan. Merespon tersebut, Sahala Nainggolan mengatakan akan menyampaikan 20 poin tuntutan kepada Bupati Batu Bara.

“Aspirasi Akan kita sampaikan Pada Bupati Batu Bara, saya juga berharap kepada kawan- kawan dari Asmara tetap menjaga kesehatannya,” ucap Asisten II Sekdakab Batu Bara.

Massa ASMARA beri rekomendasi, Senin (13/01/2020), (foto/Jangkau.com)

Usai menggelar aksi di halaman kantor Bupati, massa beranjak ke kantor DPRD Batu Bara. Dengan agenda memberikan tuntutan rekomendasi aksi yang diterima oleh Azhar Amri ketua komisi I DPRD Batu Bara dari Fraksi PBB.

Massa ASMARA beri rekomendasi, Senin (13/01/2020), (foto/Jangkau.com)

Diketahui, ini adalah aksi unjuk rasa yang ketiga kalinya dari ASMARA dalam hal melakukan evaluasi kerja Zahir-Oky. Mereka memberikan rekomendasi untuk perbaikan di beberapa sektor penting demi kesejahteraan Batu Bara ke depan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.