Connect with us

News

Kuasa Hukum Yusroh Minta Kapolda Sumut Buktikan Taat Hukum

Published

on

Jangkau.com, Asahan – Kuasa hukum Muhammad Yusroh Hasibuan menyesalkan para saksi pelapor, yakni Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan tujuh orang lainnya tidak hadir untuk memberi kesaksian di hadapan majelis hakim.

Irjen Pol Agus Andrianto selaku pelapor terkait kasus UU ITE yang menjerat Yusroh adalah salah satu dari delapan orang saksi pelapor yang dihadirkan JPU dijadwalkan bersaksi dalam sidang lanjutan yang digelar di Gedung Pengadilan Negeri (PN) Asahan, selasa (28/02/2019).

Koalisi Rakyat Anti Kriminalisasi (KORAK) Sumut, kuasa hukum Yusroh diwakili Khairul Abdi dari LBH CNI sangat kecewa atas ketidakhadiran saksi pelapor.

“Mereka termasuk penegak hukum, seharusnya mereka lah yang harus lebih patut hadir ke sini bukan kita sebagai korban,” ucap Khairul Abdi di halaman PN Kisaran, kamis (28/02/2019).

Abdi meminta jaksa untuk bersikap tegas menggunakan kewenangannya dan memastikan kehadiran pelapor. Karena kejadian ini memperlambat persidangan.

“Yah kita dirugikan, terlambat proses persidangan,” terangnya.

Tak cukup sampai di situ, lantaran sangat merasa kesal, Abdi mengeluarkan statmen menohok meminta saksi pelapor (Kapolda Sumut) membuktikan kepada masyarakat jika mereka taat hukum.

“Semua saksi pelapor harus hadir membuktikan kalau mereka taat hukum, apalagi kalau mereka penegak hukum di Sumatera ini,” terang Abdi.

“Terutama pihak Kapolda, ahlinya, harus hadir membuktikan kalau mereka dirugikan atas pencemaran nama baik,” tutup Abdi.

Continue Reading
Advertisement
5 Comments

5 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.