Connect with us

Sumut

Kunjungi Lokasi Musibah Danau Toba, Mensos: Kapal Tak Berizin Jangan Operasi Di Sini

Published

on

Jangkau.com – Menteri Sosial RI Idrus Marham mengunjungi lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun Di Danau Toba, Tigaras kabupaten Simalungun hari ini, Minggu (24/06/2018).

Setibanya di lokasi sekira pukul 10:15 WIB, Indrus Marham langsung menyambangai dapur umum Tagana pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun dan melakukan dialog dengan mendengarkan keluh kesah para keluarga korban.

“Pernyataan pak presiden Jokowi rasa duka cita sekaligus prihatin atas musibah ini, kami sangat memahami perasaan ibu-ibu skalian,” ucap Idrus dalam tenda dapur umum.

Atas arahan presiden Jokowi Idrus mengatakan untuk lebih memaksimalkan pencarian korban yang hilang dan meminta kepada masyarakat juga ikut memaksimalkan doa agar para korban dengan segera dapat ditemukan.

“jadi kita padukan usaha maksimal yang dimotori oleh pemerintah masyarakat di sini lalu kita minta kuasa dari tuhan,” ucap Idrus

Mensos mengatakan pemerintah bertanggung jawab penuh atas nasib keluarga yang tertimpa musibah. Hal ini sebagaimana yang selalu dipesankan oleh Presiden Joko Widodo agar  jangan setiap warga negara anak yang tertimpa musibah harus ditangani dengan sebaik-baiknya.

Di akhir sambutan mensos meminta agar pemerintah daerah yang berwenang supaya menata sistem dengan lebih baik lagi terhadap para pengusaha dan pemilik kapal.

Ia menegaskan bagi pengusaha kapal yang tak memiliki izin operasi agar ditindak tegas dan dilarang untuk beropresasi

“Bagi kapal-kapal yangg tak memiliki izin operasi, jangan beroperasi di sini,” Tegasnya.

Continue Reading
Advertisement
506 Comments

506 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.