Connect with us

News

Laksanakan Reses, Borkat Akan Tinjau Benteng Penahan Banjir Yang Jebol

Published

on

Jangkau.com, Labuhanbatu Utara – Anggota DPRD Labuhanbatu Utara yang juga merupakan Ketua DPC PPP Labuhanbatu Utara M. Ali Borkat Sinaga, SE.I melaksanakan reses masa sidang ke II sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Rabu (14/2/2018).

Dalam reses ini masyarakat sangat antusias untuk dapat berdiskusi dan bersilaturahmi dengan Anggota DPRD tersebut, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berhadir pada acara tersebut.

Turut hadir dan memberikan arahan dalam kesempatan tersebut Camat Kecamatan Aek Natas, Drs. Adlin Sinaga, M.Si serta kepala desa Terang Bulan Muhammad Ali,SE beserta para perangkat desa.

Dalam kesempatan itu, Borkat mengajak masyarakat agar peduli terhadap pembangunan baik fisik maupun non fisik.

“Bapak/Ibu sekalian, mari kita peduli dengan pembangunan dengan cara hadir dan memberikan masukan pada acara-acara yang tujuannya untuk pembangunan demi kebaikan kita bersama, seperti Musrenbang, Reses dan lain sebagainya, karena ini merupakan awal demi terwujudnya pembangunan tersebut, mari peduli, jangan menganggap itu tidak penting, karena sesungguhnya dari sinilah acuan pembangunan itu terjadi, dari usulan masyarakat,” ungkapnya.

Borkat juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Labura sudah menggunakan e-Planning dalam sistem perencanaan.

“Saat ini kita sudah menggunakan e-planning dalam sistem perencanaan, mulai dari desa sampai Kabupaten, jadi kalau bapak/ibu tak mengusulkan rencana pembangunan maka tak masuk di e-Planning desa dan tidak akan bisa tiba-tiba usulan bapak/ibu muncul di Kabupaten, maka dari itu jangan bosan ikut reses atau musrenbang hanya karena usulan yang lalu belum terealisasi, semakin sering bapak/ibu mengusulkan Insya Allah itu akan ditampung,” tambahnya.

Masyarakat banyak mengajukan pertanyaan dan permohonan dalam reses tersebut, termasuk di antaranya permohonan perbaikan benteng penahan banjir yang jebol yang mengakibatkan masuknya air banjir ke sawah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Borkat menyampaikan akan berkoordinasi dengan dinas terkait langkah apa yang akan di ambil secara cepat dan tepat untuk mengatasi agar tidak gagal panen dan menjadwalkan kunjungan melihat langsung benteng tersebut.

“Saya akan koordinasi dengan dinas terkait mengenai langkah apa yang akan diambil secara cepat dan tepat, besok saya akan tinjau langsung ke lokasi dan mengajak dinas terkait,” lanjutnya.

Di akhir acara, Borkat juga memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Terang Bulan tersebut. [isnen]

Continue Reading
Advertisement
7 Comments

7 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.