Connect with us

Batu Bara

Mahasiswa dan Penjual Tahu di Batu Bara Tewas Ditabrak Truk

Published

on

Jangkau.com, Batu Bara – Laka lantas terjadi di Jalinsum Medan-Kisaran di Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Laka lantas terjadi di dua tempat terpisah kurang dari 24 jam yang mengakibatkan tewasnya seorang Mahasiswa dan seorang tukang tahu di Jalinsum Medan-Kisaran, Lima Puluh Batu Bara.

Laka lantas pertama terjadi antara Sepeda Motor Kawasaki KLX Tanpa Plat Nopol kontra Truck Tronton di Jalinsum Medan – Kisaran KM 119-120 tepatnya di Dusun Pondok Pontas Desa Perkebunan Lima Puluh, Lima Pulih, Batu Bara, Minggu, (26/01/2020) sekira pukul 21.00 Wib.

Laka lantas kedua terjadi laga kambing antara Truk Trailer kontra Sepeda Motor Honda Beat di Jalinsum Medan Kisaran KM 118-119 Kresek Desa Perkebunan Lima Puluh, Lima Puluh, Batu Bara, Senin (27/01/2020) sekira pukul 09.20 wib.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasat Lantas AKP Suprihanto Senin (27/01/2020) menjelaskan Kronologis kejadian ketika Mobar Truck Tronton BA 8853 QO yg dikemudikan oleh Eko Prasetyo datang dari arah Medan menuju Kisaran.

Namun sesampainya di TKP muncul Sepeda Motor Kawasaki KLX yang dikendarai Hendra Dwi Permana berjalan dari bahu jalan searah kemudian Sepeda Motor KLX naik ke badan jalan dan terpeleset dibibir badan jalan.

Hendra Dwi Permana terjatuh masuk kekolong ban kiri depan Mobar Truck Tronton yang dikemudikan Eko Prasetyo.

Akibatnya Motor Kawasaki KLX serta Aji Purnomo yang diboncengnya terjatuh dibibir badan jalan kiri dari arah Medan menuju Kisaran.

Akibat Laka Lantas tersebut pengendara Kawasaki KLX Hendra Dwi Permana mengalami luka robek lebar dan dalam. Pada dada kanan, keluar darah dari hidung dan telinga dan tewas di TKP kemudian dievakuasi ke Puskesmas Lima Puluh.

Sementara penumpang Kawasaki KLX Aji Purnomo mengalami bengkak pada tangan kanan dan kepala belakang juga dibawa ke Puskesmas Lima Puluh guna mendapat perawatan.

Disebutkan, pengendara Kawasaki KLX Hendra Dwi Permana (18) seorang Mahasiswa warga Dsn IV Desa Perkebunan Aek Nagaga, Rahuning, Asahan.

Sedangkan penumpang Motor Kawasaki KLX Aji Purnomo (18) seorang Mahasiswa warga Sidomulyo Pulo Raja, Rahuning, Asahan.

Pada laka lantas kedua terjadi antara Truk Trailer BK 9716 BH kontra Sepeda Motor Honda Beat BK 3844 OAB di Jalinsum Medan Kisaran KM 118-119 Kresek Desa Perkebunan Lima Puluh, Lima Puluh, Batu Bara, Senin, (27/1/20) sekira pukul 09.20 Wib.

Seorang pedagang tahu, Surian (56), warga Dusun I Pondok Kresek, Desa Perkebunan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, tewas setelah di tabrak truk trailer di Jalinsum KM 118 – 1192 Medan – Kisaran.

Menurut saksi mata yang melintas di tempat kejadian menyebutkan, saat itu korban dengan mengenderai sepeda motor Honda Beat BK 3844 OAB datang dari arah Kisaran menuju Medan.

Sementara truk tronton BK 9716 BH melaju dengan kecepatan tinggi datang dari berlawanan arah.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk trailer yang belum diketahui identitasnya itu mendadak menyalip sebuah kenderaan yang berada didepannya dan langsung menabrak sepeda motor korban. Akibat tabrakan itu korban bersama sepeda motornya terpelanting ke sisi jalan dan tewas seketika.

Korban Surian mengalami luka robek pada dada, luka robek di bibir, luka robek tangan kanan dan pada kaki kanan remuk.

Masih menurut keterangan saksi, setelah kejadian, pengemudi truk trailer memacu kenderaannya hendak melarikan diri. Namun beruntung sebuah mobil Avanza yang melintas berhasil menghentikannya.

“Supir truk trailer mengenakan baju kaos berwarna abu-abu, saya lihat melarikan diri masuk ke areal perkebunan sawit PT. Sofindo Kebun Tanah Gambus,” sebut saksi. (eps)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.