Connect with us

Kilas Daerah

Mahasiswa STAI Serdang Lubuk Pakam Raih Juara 1 di MTQ ke 38 Tingkat Sumut

Published

on

Mahasiswa STAI Serdang Lubuk Pakam meraih juara 1 pada MTQ tingkat provinsi Sumatera Utara 2022.

Jangkau.com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Serdang Lubuk Pakam berhasil menyambet juara satu atau terbaik satu pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara ke 38 Tahun 2022.

Tercatat, mahasiswa utusan STAI Serdang Lubuk Pakam Deli Serdang yakni M Ridha Banu Isma, Muslimin, dan Krisnadi meraih juara 1 cabang Debat Ilmiah. Serta M Rizky juara harapan 3 pada cabang karya tulis ilmiah.

“Alhamdulillah STAI Serdang meboyong piala juara satu atau terbaik satu pada cabang Debat Ilmiah Wahdatul Ulum dan Living Quran, serta juara harapan tiga pada cabang karya tulis ilmiah cipta lapangan kerja bagi alumni,” ucap Ketua STAI Serdang Lubuk Pakam Muhammad N Dawi Saragih, Rabu (30/03/2021).

Awi sapaanya, mengatakan MTQ tingkat Provinsi tahun 2022 ini mengikut sertakan seluruh perguruan tinggi keagamaan Islam swasta se-Sumatera Utara dalam 3 cabang yaitu, karya tulis ilmiyah Cipta Kerja Alumni, debat Wahdatul Ulum dan Qiroatul Qutub. Setiap perguruan tinggi mengutus kontingen di setiap cabang.

“Alhamdulillah walau tahun ini STAI Serdang belum bisa juara umum, tapi dari 3 cabang yang dilombakan STAI Serdang menyabet gelar juara 1 pada debat ilmiah. Semoga ini terus menjadi motivasi adik-adik mahasiswa yang lain agar terus menggali potensi mereka. Kedepannya akan terus dibenahi dan disiapkan kader-kadet terbaik agar bisa juara umum,” ucap Awi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Serdang Muchyi Ayyub yang akrab disapa cha-cha, menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa STAI Serdang yang berkopetisi pada MTQ Sumut.

Cha-cha berpesan kepada suluruh mahasiswa supaya terus berjuang dan mengasah diri agar kedepan hasil yang dicapai semakin maksimal.

“Selaku ketua STAI Serdang Lubuk Pakam saya sangat berterimakasih kepada seluruh panitia terkhusus kepada anak-anak mahasiwa STAI Serdang yang bertandinng kepada ananda Wildan, Banu, Khrisnadi, Muslimin. Dan rizki terus gali potensi diri dan terus semangat dalam belajar,” ucapnya.

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.