Connect with us

Batu Bara

Marak Peredaran Narkoba, Anggota DPR RI Akan Kunjungi Lapas Labuhan Ruku

Published

on

Jangkau.com – Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Ali Umri rencananya besok Selasa 2 Mei 2018 akan mengunjungi Lapas kelas II A Labuhan Ruku kabupaten Batubara.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja reses masa persidangan IV tahun 2017-2018

Ali Umri merasa prihatin karena akhir-akhir ini mendengar banyaknya laporan dari masyarakat terkait peredaran narkoba di lapas begitu marak.

Menurut mantan ketua DPW Nasdem Sumut itu, penyebab utama masuknya narkoba ke dalam lapas, salah satunya adalah masih lemahnya pengetahuan petugas tentang narkoba dan minimnya pendidikan tentang narkoba bagi petugas.

“Ini yang menjadi kendala yang sedang kita dalami, makanya kita perlu terjun besok” ujarnya

Selain masalah peredaran narkoba, Ia juga akan mempertanyakan beberapa kejanggalan kasus napi, di antaranya masalah putusan hukuman bagi pengguna narkoba yang  bervariasi. mulai dari 1 tahun, 2 tahun 4 Tahun hingga 15 tahun.

Ali Umri menilai, ada kejanggalan yang dilakukan oleh penegak hukum, yaitu Pengadilan Negeri Asahan.

Mantan walikota Binjai ini juga akan melihat fasilitas dan kenyamanan dari para penghuninya, terutama masalah makanan.

Dimana dari seluruh kejanggalan yang nantinya ditemukan akan dibawa dan dibahas di Jakarta guna menyerap aspirasi dan kordinasi serta pengawasan kinerja petugas setempat, khususnya yang menyangkut tugas dan fungsinya sebagai Komisi III DPR RI dalam bidang hukum, Hak Azasi Manusia dan keamanan.

Continue Reading
Advertisement
5 Comments

5 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.