Connect with us

Batu Bara

Miris, Paket Sembako dari Pemprov Sumut untuk Warga Batu Bara Ditelantarkan

Published

on

Jangkau.com, Batu Bara – Bantuan sembako dari pemerintah provinsi Sumatera Utara senilai Rp 225 ribu untuk warga Batu Bara di tengah pandemi Corona (COVID-19) ditelantarkan bagitu saja terkena hujan hingga rusak.

Temuan tersebut diungkap beberapa Anggota DPRD Sumut yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai.

Mereka mendapati hal mencengangkan ketika mengunjungi SMA Negeri 1 Sei Suka, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Minggu (31/05/2020).

“Kami tadi pagi melakukan inspeksi ke SMA Negeri 1 Sei Suka Batu Bara yang menjadi lokasi atau tempat penyimpanan paket sembako dari Pemprov Sumut. Di tempat itu kami temukan paket sembako tersebut diletakkan begitu saja di selasar sekolah dengan susunan yang tidak rapi,” ujar Anggota DPRD Sumut Dapil V, Ahmad Hadian, Minggu (31/05/2020)

“Jadi ketika hujan datang banyak atau ratusan paket hancur, kemasan hancur, beras basah kena hujan, sehingga tidak layak konsumsi, mie instan pun berserakan, gula juga berserakan begitu saja tergenang air,” imbuhnya.

Saat mengunjungi lokasi tersebut, Ahmad Hadian bersama anggota DPRD Sumut asal dapil V lainnya yakni Yahdi Khoir Harahap dan Darwin menimbulkan kekecewaan.

“Temuan ini menimbulkan kekecewaan dari kami anggota DPRD Sumut, dan kami telah menegur Sekretaris GTPP Batubara dan menegur Kepala Dinas Sosial Batubara atas perlakukan tidak profesional itu,” ungkapnya.

Ahmad Hadian menyebut paket sembako senilai Rp 225.000 dari Pemprov Sumut itu akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran covid-19.

“Paket sembako ini kan untuk makan rakyat tapi dibiarkan rusak, kami meminta GTPP Batubara mensortir kembali paket bantuan, beras dan gula yang telah kena air dan tidak layak konsumsi lagi agar tidak diberikan kepada rakyat jadi harus diganti, itu harus menjadi tanggungjawab GTPP Batubara bukan Pemprov Sumut lagi,” urainya.

Temuan ini, kata Politikus PKS ini akan dibawa ke Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Sumut.

Sumber: posmetromedan.com

Continue Reading
Advertisement
54 Comments

54 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.