Connect with us

Kilas Daerah

Nista Agama Islam, Pemilik Facebook ‘Sun Go Kong’ Ditangkap Polres Sergai

Published

on

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, didampingi sejumlah pihak menggelar konfrensi pers terkait kasus penistaan agama yang sempat viral.

Jangkau.com | Polisi menetapkan Indra Darma alias Acong (23) warga Desa Sialangbuah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, sebagai tersangka atas dugaan melakukan penistaan agama.

“Tersangka dijerat dengan pasal 28 ayat (2) UU RI no 17 tahun 2016 dan pasal 45 ayat (2) UU RI no 11 tahun 2016 tentang ITE, subsider pasal 156 huruf a KUHPidana tentang penistaan agama. Ancaman hukumannya 5-6 tahun penjara,” kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, dalam konfrensi pers, Minggu (21/2/2021).

AKBP Robin mengatakan tersangka diduga melakukan penistaan agama melalalui akun Facebooknya dengan nama ‘Sun Go Kong’.

“Motifnya masalah asmara. Tersangka mencintai seorang perempuan yang berbeda agama. Tetapi, cintanya ditolak dan si perempuan justru memilih teman dekatnya yang seagama,” terang Kapolres.

Akibatnya, tersangka membuat postingan yang menista agama lain.

Saat ini tersangka telah ditahan dan masyarakat dihimbau untuk menyerahkan proses hukum terhadap tersangka ke aparat kepolisian.

“Masyarakat jangan terprovokasi atas kasus ini. Masyarakat kita minta untuk menahan diri dari tindakan yang bisa merugikan semua pihak. Pelaku yang diduga telah menista agama sudah kita tahan dan akan diproses hukum,” kata Kapolres.

Sebelumnya, acun nyaris dihajar massa lantaran status facebooknya diduga menghina agama Islam.

Awalnya dunia maya melalui media sosial sempat dihebohkan  dengan postingan  akun Facebook Sun Go Kong tentang penghinaan terhadap agama Islam dengan bahasa kotor dan tak senonoh, bahkan dalam akun Facebooknya Ancun juga memposting bahwa Agama Islam itu hanya bisa buat rusuh.

Akhirnya warga yang mengetahui pemilik akun Sun Go Kong itu adalah Ancun langsung emosi,  sehingga ratusan warga mendatangi kediaman rumah Ancun dan menarik paksa Ancun hingga keluar rumah, sebagian warga yang kesal juga sempat memberikan pukulan kepada Ancun.

Continue Reading
Advertisement
23 Comments

23 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.