Connect with us

Kilas Daerah

Panwascam Pakkat Gelar Rapat Soal Perekrutan Pengawas Desa

Jangkau.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pakkat Kabupaten Humbahas mengelar rapat internal terkait perekrutan Pengawas di Desa dan Kelurahan, di kantor sekretariat Panwascam Pakkat Jalan Pu Dolok Sanggul km.2 Parluasan pakkat, Senin (10/02/2020).

Rapat tersebut dihadiri komisioner Panwascam Pakkat, kepala sekretariat Panwascam serta seluruh staf Panwascam Pakkat.

Ketua Panwascam Pakkat, Waston Silaban, mengatakan perekrutan pengawas desa dan kelurahan ini merupakan amanah dari Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Meski Panwas akan mengawasi pilkada, bukan dengan sebutan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) yang disebutkan UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota atau biasa disebut UU Pilkada.

Waston menyampaikan sebelum perekrutan dibuka, pihaknya akan mensosialisasikan ke publik melalui media online dan media sosial.

“Selain itu juga kita akan menyebar pengumuman di setiap kantor desa juga di tempat umum hingga kedusun wilayah kecamatan Pakkat mulai tgl 10-16 Februari 2020 sehingga masyarakat tidak ada yang ketinggalan informasi terkait perekrutan,” ujar Waston, Senin (10/02/2020).

Komisioner Divisi OSDM, Jonson Sigalingging, menambahkan untuk pengambilan formulir pendaftaran dapat diambil langsung di kantor sekretariat Panwascam Pakkat.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.